Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UPDATE Siswi SD Kota Malang Diperkosa dan Disiksa Hingga Viral, Pasutri Nikah Siri Jadi Tersangka

UPDATE Siswi SD Kota Malang Diperkosa dan Disiksa Hingga Viral, Pasutri Nikah Siri Jadi Tersangka

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, didampingi Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Malang Kota, Iptu Tri Nawangsari dan Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto memberikan keterangan terkait update terbaru perkembangan kasus dugaan pelecehan seksual dan penganiayaan siswi SD, Rabu (24/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kasus siswi SD Kota Malang diperkosa lalu disiksa hingga videonya viral di media sosial, kini sudah sampai pada tahap penetapan tersangka.

Polresta Malang Kota menetapkan tujuh tersangka dalam kasus siswi SD Kota Malang diperkosa ini.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo.

"Dari hasil gelar perkara yang langsung dipimpin Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto pada Selasa (23/11/2021), dari 10 orang terduga pelaku yang diamankan, tujuh orang telah ditetapkan menjadi tersangka."

"Hal ini berdasarkan kepada peranan masing-masing yang dipersesuaikan dengan hasil visum, selanjutnya berdasarkan bukti-bukti dan fakta-fakta yang sudah ada," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Nasib Siswi SD Dicap Pelakor Seusai Diperkosa, Istri Pelaku Dendam dan Menyuruh Orang Menyiksa Siswi

Baca juga: Arena Tawuran Cewek SMK, Yuk Mengintip Lokasi Siswi SD Disiksa Seusai Diperkosa dan Dicap Pelakor

Pria yang akrab disapa Tinton ini menjelaskan dari tujuh orang tersangka itu, sebanyak enam orang telah dilakukan penahanan di sel tahanan anak Polresta Malang Kota.

"Sedangkan satu orang tersangka, tidak kita lakukan penahanan. Hal ini karena anak tersebut masih berumur di bawah 14 tahun, sesuai dengan Pasal 32 UU RI No 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak," jelasnya.

Tinton mengungkapkan, enam orang tersangka yang ditahan di sel tahanan anak Polresta Malang Kota, menjalani masa penahanan selama 15 hari.

"Kita upayakan dan tetap berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk segera mempercepat penanganan ini dan kepastian hukumnya," tambahnya.

Ia membeberkan dari tujuh orang tersangka itu, yaitu satu tersangka pencabulan dan sisanya adalah tersangka penganiayaan.

Siswi SD Kota Malang, rok biru, diperkosa dan disiksa teman sebaya. Videonya viral di media sosial.
Siswi SD Kota Malang, rok biru, diperkosa dan disiksa teman sebaya. Videonya viral di media sosial. (IST)
Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved