Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Vaksinasi Dosis 1 di Kota Madiun Capai 100,23 Persen, Dinkes Kota Madiun Gencar Lakukan Sosialisasi

Diberlakukannya PPKM Level 1 di Kota Madiun tak terlepas dari capaian vaksinasi yang tinggi. Meski demikian, vaksinasi di Kota Madiun tetap berjalan.

SS/Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur
Data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Kota Madiun termasuk satu di antara lima kota dan kabupaten dengan cakupan vakinasi tertinggi. 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - Berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Kota Madiun termasuk satu di antara lima kota dan kabupaten dengan cakupan vakinasi tertinggi.

Kota Madiun telah mencapai cakupan vaksinasi dosis pertama sebesar100,23 persen, dosis ke dua 77,09 persen, dan dosis ketiga 99,58 persen. Data tersebut berdasarkan data KCPEN per tanggal 22 November 2021.

Diberlakukannya PPKM Level 1 di Kota Madiun tak terlepas dari capaian vaksinasi yang tinggi. Meski demikian, vaksinasi di Kota Madiun tetap berjalan.

‘’Pada prinsipnya vaksinasi terus ya. Karena sasaran juga terus ada. Misalnya, vaksinasi pelajar untuk 12 tahun ke atas. Yang masuk usia 12 tahun kan juga terus ada. Jadi misal sudah 100 persen ya terus ada vaksinasi,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun Denik Wuryani, Rabu (24/11/2021).

Denik menambahkan karena sebagian besar warga Kota Madiun sudah vaksin,  pihaknya terus mensosialisasikan jadwal vaksinasi dengan harapan masyarakat datang secara mandiri. 

Pihaknya juga bekerja sama dengan kelurahan untuk melakukan pendataan melalui RT/RW bagi warganya yang belum vaksin dan ingin mendaftar vaksin.

‘’Ada beberapa yang masih takut. Ada juga yang pilih-pilih jenis vaksin. Khususnya yang lansia ya. Karena faktor usia juga. Padahal semua vaksin aman. Ini terus kita beri pengertian agar berkenan vaksin,’’ jelasnya. (rbp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved