Breaking News:

Berita Jatim Hari Ini

538 pelajar SMP 1 Saradan Jalani Vaksin Dosis Kedua, Diminta Patuhi Prokes Usai Vaksin

upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat

surya.co.id
vaksinasi dosis ke dua bagi 538 pelajar SMP 1 Saradan, Jalan Raya Saradan no 59, Kedungrejo, Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - Untuk mendorong capaian kekebalan kelompok, Kodim 0803/Madiun menerjunkan Babinsa jajaranya untuk mengawal program vaksinasi.

Pada Rabu (24/11/2021) dilakukan vaksinasi dosis ke dua bagi 538 pelajar SMP 1 Saradan, Jalan Raya Saradan no 59, Kedungrejo, Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Danramil 0803-09/Saradan Kapten Inf Heru Purnomo mengatakan, bahwa upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

Ia mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 jelang pembelajaran tatap muka.

Menurutnya vaksinasi merupakan salah satu solusi untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun demikian harus diikuti dengan penerapan prokes ketat.

"Vaksinasi merupakan salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Jangan takut divaksin, karena sudah dinyatakan aman dan halal," ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diikuti ratusan pelajar itu, juga dilakukan sosialisasi oleh tiga pilar terhadap para pelajar. Para pelajar diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah ataupun di luar lingkungan sekolah.

"Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," imbuhnya. (rbp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved