Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Cegah Penyebaran Covid-19 Akibat Kerumunan, Tiga Pilar Kecamatan Geger Gelar Operasi Yustisi

Babinsa Koramil Tipe B 0803/11 Geger bersama tiga pilar serta menggelar operasi yustisi dan himbauan prokes kepada masyarakat Kecamatan Geger pada PPK

surya.co.id/rahadian
Babinsa Koramil Tipe B 0803/11 Geger bersama tiga pilar serta menggelar operasi yustisi dan himbauan prokes kepada masyarakat Kecamatan Geger pada PPKM, Kamis (25/11/2021). 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini masih diberlakukan. Kebijakan tersebut dinilai tepat untuk menekan kasus infeksi Covid-19.

Meski PPKM masih diberlakukan, namun masih ada sebagian warga di Kabupaten Madiun yang abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, Babinsa Koramil Tipe B 0803/11 Geger bersama tiga pilar serta menggelar operasi yustisi dan himbauan prokes kepada masyarakat Kecamatan Geger pada PPKM, Kamis (25/11/2021).

Serma Suprapto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19, dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

"Pelaksanaan patroli dan operasi yustisi akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona, utamanya pada tempat-tempat yang cenderung banyak terjadi kerumunan," kata Serma Suprapto.

Sementara itu Pjs Danramil 0803/11 Geger/Letda Inf Teguh Sasongko mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu misi kemanusiaan dan bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"TNI dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui PPKM," tambahnya.

Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol di tengah PPKM dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Semoga masyarakat dapat patuh untuk tetap membatasi mobilitas dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," harapnya. (rbp) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved