Breaking News:

Berita Madiun Hari Ini

Kota Madiun Siap Berlakukan PPKM Level 3 Madiun, Cegah Penularan Covid-19 saat Perayaan Nataru

Pemerintah pusat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Wali Kota Madiun, Maidi, ditemui seusai meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 2 Kota Madiun. 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - Pemerintah pusat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tujuannya, diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Keputusan ini lantas dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021. Pemerintah Kota Madiun pun siap menerapkan rencana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 pada saat libur Natal dan Tahun Baru (nataru) sesuai intruksi pemerintah pusat.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan penerapan PPKM Level 3 yang dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 itu bertujuan untuk meminimalisasi adanya ledakan kasus penularan Covid-19 seperti pada perayaan tahun sebelumnya.

"Tidak masalah (PPKM Level 3). Ini dalam rangka menyambut adanya Nataru. Meski kita saat ini level 1. Jadi tidak ada masalah," kata Maidi, Selasa (23/11/2021).

Maidi menuturkan, dengan diterapkannya PPKM Level 3, diharapkan bisa menekan mobilisasi masyarakat saat momen perayaan Natal dan pergantian tahun baru.

Untuk aturan teknis PPKM Level 3 yang akan diberlakukan nanti, Maidi menunggu regulasi dari pemerintah pusat.

"Untuk aturannya kita tunggu dari pemerintah pusat," lanjutnya.

Seperti diketahui, Kasus Covid-19 di Kota Pecel sendiri sudah cukup terkendali. Berdasarkan data dari Kominfo Kota Madiun per tanggal 25 November 2021, tidak terdapat penambahan kasus Covid-19.

Selain itu, tidak ada satupun pasien atau warga yang terjangkit Covid-19, baik yang menjalani isolasi mandiri ataupun perawatan di rumah sakit. (rbp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved