Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Raih AKU 13 Kali, STIE Malangkucecwara Bidik Akreditasi Internasional

STIE Malangkucecwara telah meraih AKU (Anugerah Kampus Unggulan) ke 13 kali untuk kategori STIE.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Wakil Ketua I STIE Malangkucecwara, Tutik Arniati menunjukkan penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021 dari LL Dikti wilayah VII Jawa Timur pada Rabu (24/11/2021) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - STIE Malangkucecwara telah meraih AKU (Anugerah Kampus Unggulan) ke 13 kali untuk kategori STIE.

Penghargaan diberikan pada Rabu (24/11/2021) di Hotel Grand Marcure Kota Malang saat rapim perguruan tinggi oleh LL Dikti Wilayah VII Jatim.

Target STIE berikutnya membidik akreditasi internasional sebagai urgensi di era saat ini.

"Puji syukur setiap tahun dapat AKU. Tahun ini cukup spesial karena kondisi eksteral yang selalu berubah dan menuntut perubahan di berbagai aspek. Seperti kelembagaan, kemahasiswaan dll."

"Hasil ini buah kerjasama yang solid. Sehingga bisa meraih penghargaan," jelas Drs Bunyamin PhD, Ketua STIE Malangkucecwara pada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Sebab kompetisi antar perguruan tinggi, perguruan tinggi kedinasan di daerah cukup tinggi.

"Maka kita harus berbuat lebik baik. Lakukan yang benar, lakukan yang baik. Sehingga kualitas adalah nomer satu apapun kondisinya. Karena itu, pengelola kampus akan terus mempertahankan dan mendapat akreditasi internasional.

"Untuk akreditasi internasional, kami bisa kerjasama sebanyak-banyaknya. Maka kami menjalin networking di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Sehingga kami dapat hibah-hibah baik dari dalam dan luar negeri seperti Erasmus+. Adanya hibah ini untuk meningkatkan kualitas," paparnya.

Ditambahkan Tutik Arniati, Wakil Ketua I STIE Malangkucecwara menambahkan, tahun depan penilaian AKU mempertimbangkan delapan IKU (Indikator Kinerja Utama).

Seperti lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, prodi berstandar internasional dll.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved