Breaking News:

Berita Kampus Hari Ini

UK Petra Pertahankan Penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021 dari LLDIKTI Wilayah VII Jatim

Selain meraih penghargaan AKU 2021, kali ini LLDIKTI Wilayah VII juga memberikan AKU bidang Khusus dengan berbagai kategori.

(Dok. UK Petra)
Rektor UK Petra (baju batik biru muda) saat menerima piala AKU 2021 dari Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Ir Suprapto DEA (baju batik warna ungu). 

Surabaya - Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya kembali meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2021. Terhitung sudah empat belas kali berturut-turut UK Petra mendapat pengakuan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur (Jatim).

Selain meraih penghargaan AKU 2021, kali ini LLDIKTI Wilayah VII juga memberikan AKU bidang Khusus dengan berbagai kategori.

Ada tiga kategori penghargaan lainnya yang diperoleh UK Petra dalam ajang ini yakni peringkat 1 untuk kategori Implementasi Pendidikan Anti Intoleransi dan Anti Perundungan dan Anti Kekerasan Seksual, peringkat 2 untuk Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik dan peringkat ke 4 untuk Humas Terbaik.

Rektor UK Petra, Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito M Eng mengaku sangat bersyukur atas capaian prestasi yang diraih UK Petra. Menurutnya prestasi tersebut didapat berkat dukungan seluruh keluarga besar UK Petra dan alumni.

"Pencapaian prestasi baik ini menjadi bukti konsistensi dan komitmen kami (UK Petra) untuk terus menyelenggarakan Pendidikan tinggi yang berkualitas tinggi dan relevan dengan perkembangan zaman," ujar Djwantoro kepada SURYA.co.id, Sabtu (27/11/2021).

"Untuk seluruh upaya karya bakti, kerja keras dan kerja sama nya yang sudah di lakukan sepanjang tahun 2021 ini, Saya ucapkan terimakasih," imbuhnya.

Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada rektor UK Petra Surabaya bersamaan dengan Rapat Kerja Pemimpin (Rakerpim) Perguruan Tinggi dan Anugerah Kampus Unggulan Tahun 2021 di Grand Mercure Hotel Malang.

Setiap tahun Penghargaan AKU diberikan kepada perguruan tinggi swasta guna memberikan dorongan dan motivasi bagi perguruan tinggi agar meningkatkan kualitas pengelolaan kelembagaan dan sumber dayanya.

Berdasarkan informasi dari buku panduan kerja LLDIKTI Wilayah VII Jatim, setidaknya ada empat kriteria penilaian AKU 2021.

D iantaranya bidang Kelembagaan dan Kerja sama, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Risbang (riset dan pengembangan) dan Inovasi serta yang keempat bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan.
 
Rektor menegaskan pihaknya akan terus berbenah dalam segala hal baik itu inisiatif pengembangan organisasi, revisi kurikulum hingga berupaya keras meraih akreditasi internasional.

Sementara itu, Kepala Humas dan Informasi Studi UK Petra, Prayonne Adi ST M MT sangat bahagia atas apresiasi humas terbaik peringkat ke-4.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi seluruh stakeholder. Pencapaian ini juga menjadi bukti dukungan yang tak terhingga dari rekan-rekan unit akademik dan rekan-rekan unit pendukung lainnya sehingga kabar baik yang ada di UK Petra dapat tersebar dengan baik," urainya. (zia)

(Mohammad Zainal Arif)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved