Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ajakan Nobar Pertandingan Arema FC vs Persib di Malang Dianulir Setelah Polsek Lowokwaru Gerak Cepat

Polsek Lowokwaru turun tangan berikan teguran humanis kepada pemilik Namoi Coffee yang diketahui ada dibalik beredarnya selebaran ajakan nonton bareng

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.com/Hayu Yudha Prabowo/Grafis/Adrianus Adhi
Persib vs Arema 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Jajaran polisi di kota Malang bergerak cepat menindaklanjuti adanya ajakan nonton bareng (nobar) pertandingan arema FC melawan Persib Bandung malam ini, Minggu (28/11/2021).

Polsek Lowokwaru turun tangan berikan teguran humanis kepada pemilik Namoi Coffee yang diketahui ada di balik beredarnya selebaran ajakan nonton bareng (nobar).

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto membenarkan telah mengambil langkah antisipasi dengan bertemu pemilik Namoi Coffee yang terletak di Jalan Kedawung, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Iya memang benar, jadi anggota kami mendapatkan informasi. Bahwa ada selebaran untuk melaksanakan nobar pertandingan Arema FC dan Persib. Setelah kami dalami, selebaran itu berasal dari Namoi Coffee," ujar Suyoto, Minggu (28/11/2021).

Dari hal tersebut, pihaknya langsung menerjunkan anggota Sabhara Polsek Lowokwaru didampingi Ketua RT dan RW setempat mendatangi lokasi kafe pada Minggu (28/11/2021) pagi.

Setelah mendatangi kafe tersebut, Polsek Lowokwaru memberikan teguran humanis kepada pemilik Namoi Coffee.

"Selain memberikan teguran secara humanis, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman. Bahwa  kegiatan nonton bareng (nobar) belum diperbolehkan. Karena masih dalam pandemi Covid 19, serta untuk menghindari adanya penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Malang," jelasnya.

Setelah diberikan teguran dan edukasi, pemilik kafe meminta maaf dan membatalkan kegiatan nobar tersebut.

"Pemilik kafe menerima hal tersebut, dan membatalkan kegiatan nobar. Selain itu, pemilik menutup sementara kafenya, sebagaimana di surat pernyataan yang dibuatnya," ungkapSuyoto.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat. Untuk tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Karena perlu diingat, pandemi Covid 19 masih belum berakhir," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved