Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Besok Jokowi ke Trenggalek Resmikan Bendungan Tugu, Pengamanan Dipersiapkan

Bendungan ini memiliki kapasitas sekitar 9,3 juta meter kubik. Tinggi genangannya mencapai 89,85 meter dan panjang 475 meter.

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Trenggalek, Senin (29/11/2021). 

SURYAMALANG.COM|TRENGGALEK - Presiden RI Joko Widodo direncanakan meresmikan Bendungan Tugu di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/11/2021).

Berbagai pihak mulai mempersiapkan pengamanan untuk menyambut kedatangan RI.

Apel gelar pasukan pengamanan digelar Senin (29/11/2021) di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

"Ini rangkaian kegiatan pengamanan VVIP Presiden RI yang Insyaallah besok akan datang ke Kabupaten Trenggalek dalam melaksanakan kegiatan khusus pada acara peresmian Bendungan Tugu yang ada di Kabupaten Trenggalek," kata Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Komandan Satgas Pengamanan Wilayah Kedatangan RI 1 ke Trenggalek itu menjelaskan, dalam pelaksanaannya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan Presiden di Trenggalek.

"Kegiatan yang lain, dari Kementerian Pertanian juga ada acara penanaman padi dan pengolahan tanah," sambungnya.

Gelar pasukan kali ini, lanjut dia, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan serta mereorganisasi seluruh unsur yang terdapat dalam pengamanan VVIP Bapak Presiden RI," tutur dia.

Sekadar informasi, kedatangan Jokowi ke Trenggalek utamanya adalah untuk meresmikan Bendungan Tugu.

Bendungan ini memiliki kapasitas sekitar 9,3 juta meter kubik. Tinggi genangannya mencapai 89,85 meter dan panjang 475 meter.

Dengan kapasitas dan spesifikasi itu, bendungan tersebut akan memenuhi kebutuhan air irigasi untuk lahan seluas 1.200 hektare (ha).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved