Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Kapten Arema FC Bicara Soal Tantangan di Liga 1 Saat Situasi Pandemi, Beda Rasa Tanpa Penonton

Johan Ahmat Farizi mengatakan ia dan para pemain mengikuti apapun peraturan pemerintah yang harus dijalankan, agar menyelamatkan kompetisi.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/aremafcofficial
Johan Ahmad Farizi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farizi punya pandangan sendiri terkait kompetisi BRI Liga 1 yang tengah berjalan saat ini.

Kompetisi Liga 1 musim ini digelar dengan nuansa yang berbeda dibanding sebelum-sebelumnya.

Musim 2021 ini kompetisi digelar di tengah wabah Covid-19.

Sehingga secara pelaksanaan berbeda dibanding saat sebelum pandemi.

Mulai dari harus menerapkan protokol kesehatan, sampai dengan laga sempat ditunda satu tahun, hingga akhirnya kini harus digelar tanpa penonton.

Terkait kondisi ini,  Johan Ahmat Farizi mengatakan ia dan para pemain mengikuti apapun peraturan pemerintah yang harus dijalankan, agar menyelamatkan kompetisi.

"Kami sudah melewati beberapa kali pertandingan di Liga 1 ini. Kalau saya menyikapi kondisi kompetisi di tengah pandemi seperti sekarang ini ya saya jalani dengan apa adanya saja dan berusaha memberikan yang terbaik agar Arema FC mendapat hasil yang memuaskan," kata Johan Ahmat Farizi, Senin (29/11/2021).

Sehingga apapun aturan yang diberlakukan, termasuk laga tanpa penonton juga tak menjadi masalah.

Farizi mengaku laga tanpa penonton sedikit banyak berpengaruh pada penampilan pemain, khususnya soal semangat di lapangan.

"Tidak ada suporter tentu ada pengaruh. Kalau ada suporter kami tentu lebih semangat, karena keluarga bisa lihat, teman-teman bisa lihat, suporter bisa mendukung langsung, tentu beda rasanya. Saat kami menang atau kalah, tentu suasananya pasti beda dibanding tidak ada suporter seperti sekarang ini," ujarnya.

Sementara itu soal evaluasi pelaksanaan Liga 1 2021 yang saat ini memasuki pekan ke-14, Farizi menilai pemain dan tim tak ada pilihan lain selain menjalankan aturan yang ada agar kompetisi tetap berjalan.

"Sekarang kita kan lagi melewati masa- masa pandemi, jadi harus menjalani protokol kesehatan, ya kami mengikuti himbauan dari PSSI dan pemerintah saja. Kalau saya berjalan saja, yang penting saat pertandingan kami punya target tiga poin," jelas pemain posisi bek itu.

Berita terkait Arema

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved