Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Penilaian Pelatih Arema FC Soal Kompetisi Liga 1 : Sangat Kompetitif

"Kompetisi musim ini persaingannya sangat ketat, masing-masing tim termasuk Arema FC mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa menjadi yang terbaik"

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
aremafc.com
Pemain Arema FC Dendi Santoso selebrasi setelah menjebol gawang Persib Bandung, Minggu (28/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menilai kompetisi Liga 1 2021/2022, berjalan sangat kompetitif.

Menurutnya, itu tak lepas dari format series yang diterapkan dalam kompetisi musim ini. Selain itu persiapan singkat yang dilakukan tim peserta Liga 1 di masa pandemi juga menjadikan masing-masing tim tak bisa melihat persiapan tim-tim lawan.

Hal ini tentu menjadikan kompetisi musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Sebab pada musim sebelumnya (sebelum pandemi), tidak menggunakan format series seperti musim ini.

"Kompetisi musim ini persaingannya sangat ketat, masing-masing tim termasuk Arema FC mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa menjadi yang terbaik dan berada diposisi puncak klasemen, untuk menghindari posisi bawah klasemen atau zona degradasi. Sangat kompetitif," kata Eduardo Almeida, Selasa (30/11/2021).

Selain itu pelatih asal Portugal itu mengatakan format seri yang kini digelar sebanyak lima seri ini, menjadi tantangan tersendiri bagi tim. Selain harus bermain dengan jadwal yang mepet, tim juga harus pandai-pandai menentukan strategi agar jangan sampai banyak pemain mengalami cedera.

"Musim ini format pertandingan juga berbeda dengan musim sebelum-sebelumnya karena digelar saat pandemi. Tapi itu tidak mengurangi persaingan antar tim. Ini yang menjadikan kompetisi musim ini sangat berbeda. Semua tim juga terus memperbaiki penampilan mereka untuk jadi yang terbaik," jelasnya.(Myu)

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved