Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Gubernur Khofifah Jamu Kehadiran Mario Suryo Aji, Pebalap Moto3 GP yang Bakal Wakili Indonesia

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi akan tampil di Moto3 GP 2022

Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi akan tampil di Moto3 GP 2022, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/12/2021) sore. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu pebalap muda Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, yang resmi akan tampil di Moto3 GP 2022, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/12/2021) sore. 

Pasalnya pebalap muda berusia 17 tahun ini membanggakan Jawa Timur. Bagaimana tidak, Mario merupakan satu satunya pebalap dari Indonesia yang akan tampil di pegelaran Moto3 GP 2022 di 21 seri atau semusim penuh.

Mario Aji, diketahui telah bergabung dengan Honda Team Asia. Bersama tim official, Mario bertandang ke Gedung Negara Grahadi dan meminta restu Gubernur Khofifah karena awal tahun depan ia akan mulai menjalani latihan di Barcelona. 

Dalam kesempatan itu, Mario menyampaikan bahwa ia memang penghobi motor balap. Dan ia mendapatkan dukungan penuh dari almarhum sang ayah, Hartoto, yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Magetan. Ayahnya pula yang mendorong Mario untuk bisa mencetak prestasi tingkat dunia. 

Pada Khofifah, Mario kemudian menceritakan persiapannya untuk menghadapi ajang Moto3. Fans juara dunia Marc Márquez ini mengatakan pihaknya mulai mengatur strategi menghadapi ajang bergensi itu. 

"Persiapannya tentu sudah diatur, Januari nanti akan ada training camp di Barcelona. Dan kalau bicara soal strategi saya sedang berusaha untuk mempercepat finish," tegasnya. 

Ia mengaku antusias untuk melakukan balapan di sirkuit baru di Mandalika nantinya. Meski belum pernah menjajal langsung sirkuit anyar itu, namun ia sudah tertarik karena pesona sirkuit dengan latas belakang pemandangan yang apik diyakini Mario akan mendatangkan sensasi balapan yang tak kalah menantang. 

Bergabung dengan Honda Team Asia, ia mengaku optimistis dan akan all out di musim depan. Bersiapan skill dan teknik terutama di sirkuit baru juga dipersiapkan. Termasuk penyiapan ban sirkuit basah maupun surkuit kering. 

"Kami memohon doa agar semoga apa yang dicita-citakan mencetak prestasi di gelaran Moto3 GP nanti bisa tercapai semua," tegasnya. 

Saat berkunjung ke Grahadi, Mario juga tampak didampingi sejumlah pihak. Seperti IMI dan sejumlah pihak. Tidak hanya itu, Mario juga memberikan suvernir untuk Gubernur Khofifah yaitu helm berwarna putih yang telah ditandatangani olehnya.

Tak mau ketinggalan, Gubernur Khofifah juga memberikan suvenir berupa jaket kulit berwarna hitam asli Magetan. Khofifah sengaja memberikan jaket itu senagai persiapan camp Mario yang akan digelar di negata beriklim dingin. 

Selain itu, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya pada sosok Mario yang telah membuat Jawa Timur bangga. 

"Doa terbaik dari seluruh rakyat Jatim, Semoga Mario bisa meraih gelar juara di ajang bergengsi tersebut, membawa nama baik Magetan, Jawa Timur, dan juga Indonesia di dunia," tegas Khofifah. 

Tidak hanya itu, ia juga menyebut, hadirnya sosok Mario ini akan menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak muda Jatim dan Indonesia yang juga penyuka balap motor. Bahwa mereka juga bisa berprestasi dan membawa capaian membanggakan.

"Semoga mental juara yang dimiliki Mario dapat menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi mengukir prestasi di kancah balap dunia," pungkas Khofifah. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved