Berita Kota Batu Hari Ini

Kabar Baik, Bonus Atlet Batu yang Juara PON XX Papua Segera Cair

Saat ini, mekanisme anggaran masih dalam kajian Bagian Hukum Setda Kota Batu. Adapun, total bonus yang disiapkan mencapai Rp 210 juta.

Prokopim Batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (tengah) saat memberikan dukungan langsung kepada atlet asal Kota Batu yang berlaga di PON XX Papua. 

 
 SURYAMALANG.COM|BATU - Bonus bagi atlet Kota Batu yang berprestasi dalam ajang PON XX Papua 2021 belum cair. Namun, kabar baik datang dari Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Ia menjelaskan, bonus atlet segera cair.

Saat ini, mekanisme anggaran masih dalam kajian Bagian Hukum Setda Kota Batu. Adapun, total bonus yang disiapkan mencapai Rp 210 juta.

Bonus ini dipersiapkan bagi atlet peraih medali di PON XX Papua 2021. Total ada 7 atlet Kota Batu berhasil menyabet medali emas yang nantinya masing-masing akan mendapat Rp30 juta.

Ketujuh atlet tersebut diantaranya adalah atlet selam Nafa Amadea dan enam atlet paralayang Ike Ayu Wulandari, Rony Prathama, Gigih Iman Nurdianzah, Rika Widayanti, Jafro Megawanto dan Joni Effendi.

Punjul menjelaskan, anggaran APBD untuk bonus itu juga sudah disiapkan. Saat ini, kata dia, masih dalam kajian.

“Nanti setelah dikaji akan ada penyerahan dari Pemkot Batu kepada atlet KONI Kota Batu yang mewakili Kontingen Jatim,” kata Punjul Rabu (1/12/2021).

Apresiasi ini diharapkan mampu menyuntik motivasi atlet untuk lebih berprestasi lagi. Pun menginspirasi atlet-atlet juniornya.

"Selain mendapat bonus dari Pemkot, mereka juga akan mendapatkan pengalaman berharga bertanding di ajang bergengsi. Semoga bisa berlanjut pada generasi atlet selanjutnya,” ungkap Punjul.

Ketua KONI Kota Batu Mahfud berharap nantinya para atlet senior ini bisa membimbing atau meneruskan tongkat estafet prestasi pada atlet junior. Dengan begitu, nama Kota Batu dalam dunia olahraga juga bisa terus dikenal.

“Saya harap tongkat estafet prestasi di Kota Batu terus berjalan sehingga melahirkan generasi-generasi baru atlet berprestasi dan mengharumkan nama Kota Batu,” harapnya.

Menurut Mahfud, keikutsertaan kejuaraan multi event seperti PON, Porprov adalah satu kebanggaaan bagi atlet. Jumlah atlet yang diberangkatkan PON Papua dari Kota Batu naik 66 persen dibanding periode sebelumnya.

Pada PON XIX Jawa Barat, Kota Batu mengirim 6 atlet dan 6 orang pelatih. Kini, Kota Batu diwakil 9 atlet, 2 pelatih, 4 mekanik dan 1 wasit.

Berdasarkan SK KONI Jatim dari Cabang Olahraga Paralayang ada 4 atlet putra dan 2 atlet putri, Selam 1 atlet putri, tarung derajat 1 atlet putra dan 1 atlet bermotor. Dalam SK juga menugaskan 2 orang pelatih dan 4 mekanik. (Benni Indo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved