Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Firsta Yufi Amarta Putri, Mahasiswa UB Ini Terpilih Jadi Raki Jawa Timur 2021

Mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya (UB), Firsta Yufi Amarta Putri menjadi Raki Jawa Timur 2021. Ia terpilih pada 26 Oktober 2021 lalu.

Mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya (UB), Firsta Yufi Amarta Putri menjadi Raki Jawa Timur 2021. 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Mahasiswa Psikologi Universitas Brawijaya (UB), Firsta Yufi Amarta Putri menjadi Raki Jawa Timur 2021. Ia terpilih pada 26 Oktober 2021 lalu.

“Sejak saat itu, saya sudah beberapa kali mendampingi Ibu Gubernur di berbagai acara,” ujar Fia, panggilan akrabnya bebeeapa waktu lalu.

Ia juga aktif mengkampanyekan #dijatimaja. Dikatakan, ia fokus di Raka Raki Jatim periode 2021-2022 ini.

“Kedepannya, Raka Raki Jatim memang menggaungkan hastag #dijatimaja untuk fokus membantu pemerintah agar ekonomi bangkit dalam sector pariwisata,” kata mahasiswa angkatan 2019 ini.

Untuk menggaungkan kampanye #dijatimaja tersebut, Fia menjelaskan pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas terkait, UMKM hingga swasta dengan tujuan membantu perekonomian pelaku wisata.

“Kami akan memantapkan program ini sejak awal tahun 2022,” sambungnya.

Tak hanya #dijatimaja, Raka Raki Jatim, lanjut Fia adalah membantu Pemprov Jatim mengkampanyekan konsep Wellness Tourism. Konsep wisata ini berfokus pada kebugaran dan kesehatan para pelancong.

"Kami terus perkenalkan potensi pariwisata. Sebab pandemi Covid-19 membuat wellness tourism sangat diperlukan,” tuturnya.

Saat terpilih sebagai Raki Jatim, ia hampir tak percaya. Sebab selama ini ada mitos bahwa perwakilan Banyuwangi susah terpilih sebagai Raki Jatim.

“Memang selama ini perwakilan Banyuwangi susah menang. Biasanya mentok di wakil tapi tidak pernah juara. Jadi saat diumumkan, saya bingung. Benar gaknya," aku Fia.

Setelah dapat penjelasan dari bahwa benar, maka perasaannya luar biasa. "Sebab ini amanah baru dan tanggung jawab baru untuk bisa melayani Jawa Timur,” terang Fia. Beberapa daerah seperti Surabaya, Tuban hingga Bangkalan sudah dia datangi untuk membantu program Pemprov Jatim dalam pemulihan ekonomi dalam bidang wisata. Sylvianita Widyawati

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved