Berita Jawa Timur Hari Ini

KONI Batu Terima Dua Cabang Olahraga Baru

Ketua Umum KONI Batu, Mahfud menguraikan, dengan bergabungnya dua cabor baru tersebut, jumlah cabor di bawah naungan KONI Batu menjadi sebanyak 34.

Ketua Umum KONI Batu, Mahfud menjelaskan bergabungnya dua cabor baru dari arung jeram dan dansa. Jumlah cabor di bawah naungan KONI Batu saat ini menjadi sebanyak 34. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu menerima dua organisasi cabang olahraga baru di penghujung 2021 ini. Dua cabang olahraga itu adalah olahraga arung jeram serta dansa atau sport dance. 

Ketua Umum KONI Batu, Mahfud menguraikan, dengan bergabungnya dua cabor baru tersebut, jumlah cabor di bawah naungan KONI Batu menjadi sebanyak 34. 34 cabang olahraga itu terdiri atas 29 cabang olahraga prestasi tiga olahraga fungsional.

"Kalau diterima anggota KONI, Cabor itu memiliki hak dan kewajiban seperti anggota lain. Mereka akan mendapatkan bantuan dana operasional dan dana bantuan kegiatan. Kami samakan semua cabang olahraga kecuali PSSI," ujar Mahfud di kantor KONI, Jumat (3/12/2021).

Dana kegiatan diberikan ke organisasi cabang olahraga berdasarkan capaian prestasi sebelumnya. Oleh sebab itu, raihan prestasi sangat penting bagi organisasi, tidak hanya atlet.

"Dananya itu berdasarkan prestasi tahun sebelumnya. Kami buat kategori berdasarkan prestasi. Pengambilannya berdasarkan proposal. Jadi mau mengikuti apa atau menyelenggaraan apa," ungkap Mahfud.

Dua cabang olahraga yang bergabung itu dinilai Mahfud berprestasi. Dari hasil sementara, meski belum difasilitasi KONI, nereka menunjukan hasil positif. 

"Maka akan kami followup untuk atlet dan usianya. Kalau memang layak untuk Porporov, akan kami panggil untuk Puslat," ujarnya.

Para atlet dan Pengcab di Kota Batu memiliki kebanggaan jika dipanggil Puslat untuk Porprov. Kata Mahfud, tidak sekadar ada sangu untuk berkegiatab, tapi juga punya kebanggaan membela nama Kota Batu di arena ajang bergengsi.

"Target kami 10 besar, yang pokok 10 medali emas. Unggulannya adalah Paralayang, target juara umum. Kalau di PON bisa, semestinya di provinsi bisa. Logika kami begitu," ungkap Mahfud. (Benni Indo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved