Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pedagang Pasar Besar Kota Batu Resah karena Tidak Kunjung Direlokasi

Hingga awal Desember 2021 ini, mereka belum juga direlokasi karena pembangunan tempat belum rampung.

surya.co.id/Benni Indo
Para pekerja menyelesaikan bangunan tempat relokasi yang tak kunjung usai, Jumat (3/12/2021). 

SURYAMALANG.COM|BATU - Sejumlah pedagang Pasar Besar Kota Batu mulai menuntut kejelasan jadwal relokasi dilakukan. Hingga awal Desember 2021 ini, mereka belum juga direlokasi karena pembangunan tempat belum rampung.

Mereka menggelar aksi di tempat relokasi seputar Stadion Brantas, Jumat (3/12/2021).

Mereka menganggap proses relokasi molor dan berbelit-belit, sedangkan pedagang yang telah siap direlokasi merasa bingung sebab tidak bisa melaksanakan kegiatan usahanya karena di pasar yang lama barang dagangannya telah dikemasi.

Korlap aksi, Lukman Hadi dalam orasinya mengatakan bahwa para pedagang yang setuju dengan pembangunan pasar besar bermaksud menanyakan progres pekerjaan pembangunan relokasi.

"Kami bersama para pedagang yang setuju pembangunan sengaja mendatangi UPT untuk meminta kejelasan penyelesaian pekerjaan," tegas Lukman, Jumat (3/12/2021).

Pedagang yang telah mengemas barang dagangannya merasa dirugikan. Mereka tidak efektif berjualan, sementara tempat relokasi belum siap. 

"Kami ingin dipertemukan dengan penanggung jawab proyek agar mendapatkan jawaban pasti kapan relokasi siap ditempati," seru Lukman.

Kepala UPT, Agus Suyadi saat menemui para pendemo menyampaikan permohonan maaf mewakili Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan atas keterlambatan pekerjaan dan berjanji meminta pertanggungjawaban mereka atas pembangunan temlat relokasi.

"Saya mewakili Kepala Diskumdag memahami keluhan panjenengan semua dan akan kami panggil penanggung jawab proyek untuk menjelaskannya," urainya.

Setelah ditunggu beberapa saat, perwakilan proyek, Hendrik, perwakilan dari penanggungjawab menemui pedagang dan menjelaskan sebab terlambatnya pekerjaan.

Halaman
12
Sumber: surya.co.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved