Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkab Malang Kuras Anggaran Sebesar Rp 19 Miliar untuk Beli Toyota Avanza

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengkiaskan pemberian Toyota Avanza itu sebagai kado bagi kepala puskesmas karena berkontribusi menanggulangi corona

suryamalang.com/erwin
Bupati Malang, Muhammad Sanusi (masker putih) 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang akan memborong mobil Toyota Avanza dengan anggaran Rp 19 miliar. Mobil tersebut akan digunakan untuk operasional kerja 39 kepala puskesmas.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengkiaskan pemberian mobil Toyota Avanza itu sebagai kado bagi kepala puskesmas karena telah berkontribusi menanggulangi wabah corona.

"Para tenaga kesehatan sudah berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen pada akhir Oktober. Sehingga ini (mobil Avanza) merupakan reward bagi mereka," ujar Sanusi ketika dikonfirmasi.

Pemberian mobil Avanza tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sanusi menerangkan realisasi pemberian mobil Avanza akan dilakukan pada tahun 2022.

Menurut Sanusi, pembelian mobil Toyota Avanza bagi kepala puskesmas punya urgensi tinggi. Pasalnya, selama ini para pemimpin puskesmas tersebut tidak memiliki kendaraan dinas.

Mobilitas pekerjaan para kepala puskesmas hanya menggunakan mobil ambulans.

"Nantinya mobil yang megang kapus (kepala puskesmas), tapi kalau tenaga kesehatannya butuh nanti juga boleh digunakan bersama. Supaya kalau kunjungan tidak selalu pakai ambulans," ujar  Sanusi.

Pria yang mengawali karir sebagai anggota DPRD ini memperingatkan konsekuensi buruk jika para nakes berani melakukan pungli.

"Jika ada yang pungli bilang sama saya, tak tangkap dewe (saya tangkap sendiri)," ujarnya sembari mengerutkan dahi.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengaku segera membahas proses pembelian mobil dari pabrikan Jepang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved