Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Masyarakat Kelurahan Dadaprejo Pertentangan Rencana Pembangunan Cold Storage

Rencana pembangunan cold storage oleh Pemkot Batu di Kelurahan Dadaprejo sebaiknya disosialisasikan dengan baik kepada publik.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Rapat dengar pendapat antara Komisi B, DPRD Batu, Pemkot Batu dan Masyarakat Kelurahan Dadaprejo mengenai rencana pembangunan cold storage yamg ditentang warga. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Rencana pembangunan cold storage oleh Pemkot Batu di Kelurahan Dadaprejo sebaiknya disosialisasikan dengan baik kepada publik, terutama masyarakat sekitar.

Hal ini tidak bisa dianggap sepele karena masyarakat pula yang akan merasakan dampaknya.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) mempertanyakan rencana pembangunan tersebut.

Mereka mengkritik Pemkot Batu, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atas tidak adanya sosialisasi rencana pembangunan cold storage. Keluhan itu disampaikan saat rapat dengar pendapat antara Pemkot Batu, Komisi B DPRD Batu dan LPMK Kelurahan Dadaprejo.

Ketua LPMK Kelurahan Dadaprejo, Iwan Prasetyo bersama belasan warga lainnya yang merupakan para ketua RT dan RW meminta Pemkot Batu bisa menjelaskan detail rencana pembangunan itu.

Terutama dampak yang akan dirasakan masyarakat atas hadirnya cold storage.

“Kami pernah tanya ke RT/RW namun tidak pernah ada jawaban. Justru rencana pembangunan ini kami dengar dari pemberitaan media, bukan sosialisasi. Pembangunan di aset bekas desa, kurang sosialisasi,” tegas Iwan, Senin (6/12/2021).

Masyarakat yang datang ke DPRD Batu membawa dokumen berjudul Penolakan Pembangunan Cold Storage.

Di dalamnya, terdapat poin-poin penolakan. Salah satunya adalah banyak warga yang telah meninggalkan kegiatan pertanian karena menyusutnya lahan.

Selain itu, saat masih berstatus Pemerintahan Desa, Dadaprejo mendapatkan ADD terkecil.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved