Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tidak Gunakan Helm dan Mengebut, Dua Orang Tewas Tabrak Trotoar

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menjelaskan, kedua korban tidak memakai helm dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan L.A Sucipto pada Senin (6/12/2021) dini hari. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tragis terjadi di wilayah Kota Malang.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian laka lantas itu terjadi pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 00.50 WIB di Jalan L.A Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Kejadian bermula ketika Yamaha Aerox nopol N-6731-ACB, berjalan dari arah timur ke barat. Motor itu dinaiki dua orang, pengendaranya bernama Aswar Abel Aldighifari (14), warga Jalan Sumbersari Gang 7, Kecamatan Lowokwaru. Sedangkan yang dibonceng bernama Rafly Pasya (15), warga Jalan Bendungan Sutami, Kecamatan Lowokwaru," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, bahwa kedua korban tidak memakai helm dan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Diduga karena kelalaiannya saat mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, pengendara tidak menguasai kemudi dengan sempurna hingga oleng ke kiri dan menabrak trotoar yang ada di tepi jalan," ungkapnya.

Akibatnya, mereka mengalami luka parah di bagian kepala.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota bersama tim medis datang ke lokasi kejadian. Kemudian, kedua korban langsung dibawa ke IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Karena kondisi luka yang dialami korban sangat parah, mereka berdua meninggal dunia dalam perawatan di RSSA Malang.

"Untuk korban pengendara motor, meninggal dunia jam 04.00 WIB. Sedangkan untuk korban pembonceng, meninggal dunia jam 08.00 WIB," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

"Jangan mengebut dan selalu gunakan helm saat berkendara. Dan saya juga mengimbau kepada para orang tua, agar tidak mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor," pungkasnya.

Caption Foto : Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota / Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan L.A Sucipto pada Senin (6/12/2021) dini hari.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved