Breaking News:

Kembangkan Kendaraan Tambang Berbasis Listrik, PT INKA: Akhir Tahun 2022 Lulus Sertifikasi

Kendaraan tambang berbasis listrik ini kedepan tidak hanya memenuhi kebutuhan PT Bukit Asam namun juga perusahaan tambang lainnya.

Surya.co.id/Sofyan Arif Candra
Dirut PT INKA Madiun, Budi Noviantoro Bersama Dirut PT Bukit Asam, Suryo Eko Hadianto Mencoba Bus Listrik Buatan PT INKA 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - PT Industri Kereta Api (INKA) (Persero) segera mengembangkan kendaraan tambang berbasis listrik bekerjasama dengan PT Bukit Asam tbk.

Direktur Utama PT INKA Madiun Budi Noviantoro mengatakan kendaraan berbasis listrik ini sedang digalakkan sebagai tindak lanjut Perintah Presiden Jokowi untuk mengurangi emisi.

"Kebetulan BA (Bukit Asam) membutuhkan kendaraan yang berbasis listrik oleh sebab itu kita sepakat buat MoU untuk fokus pengembangan kendaraan tambang berbasis listrik," kata Budi, Selasa (7/12/2021).

Kendaraan tambang berbasis listrik ini kedepan tidak hanya memenuhi kebutuhan PT Bukit Asam namun juga perusahaan tambang lainnya.

Pemasaran kendaraan tambang berbasis listrik ini akan dimotori oleh PT Bukit Asam, sedangkan PT INKA fokus pada produksinya.

"Ada pasar, dan ada fasilitas teknologi, jadi kita sepakat mengembangkan kendaraan tambang berbasis baterai," lanjutnya.

Budi optimis, pada akhir tahun 2022 kendaraan tambang berbasis listrik sudah lulus uji sertifikasi.

"Jadi bukan hanya prototipe tapi lulus uji, karena teknologinya dengan bus listrik yang sudah kita buat beda tipis saja," terang Budi.

Apalagi PT INKA juga telah dipercaya memproduksi trainset LRT (Lintas Rel Terpadu) Jabodebek.

"Trem listrik itu juga lebih berat, teknologinya juga menggunakan motor dengan baterai juga. Jadi saya rasa tidak akan ada kesulitan," pungkasnya.

(Surya.co.id/Sofyan Arif Candra)

Sumber: surya.co.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved