Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Perayaan Hari Disabilitas Kota Malang Angkat Kemandirian dan Inklusi

Dinsos P3AP2KB) Kota Malang menggelar perayaan Hari Disabilitas Internasional 2021.

Editor: Zainuddin
Pemkot Malang
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat foto bersama 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang menggelar perayaan Hari Disabilitas Internasional 2021.

Acara yang digelar di Hotel Atria Malang ini bertajuk 'Malang Inklusi, Tangguh, dan Tumbuh dalam Kewirausahaan'.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mewakili Pemkot Malang memastikan bahwa dukungan dan semangat akan senantiasa diberikan kepada semua saudara berkebutuhan khusus.

Ia meminta, semua bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar dimanfaatkan dan dioptimalkan.

“Kemandirian dan kekuatan berdiri di kaki sendiri harus menjadi tujuan utama dan tujuan bersama. Sekarang ini tidak ada hal yang tidak bisa, terlebih dengan teknologi, banyak hal yang bisa dilakukan. Panggung sudah di genggaman kita. Inovasi dan kreasi ada di tangan kita,” ujar Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko, Selasa (7/12/2021).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kepala Diskominfo Kota Malang, M Nur Widianto dan  Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani, mengunjungi pameran berbagai produk karya disabilitas
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kepala Diskominfo Kota Malang, M Nur Widianto dan Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani, mengunjungi pameran berbagai produk karya disabilitas (Pemkot Malang)

Bung Edi juga menyampaikan, Pemkot Malang bersama DPRD Kota Malang segera melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) tentang Disabilitas pada tahun 2022.

Hal ini diyakini akan memperkuat keberpihakan yang telah diinisiasi dalam berbagai skema, seperti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Disabilitas, layanan kependudukan ramah disabilitas, perpustakaan, pendampingan, edukasi, dan kesehatan serta infrastruktur lainnya.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang Dra. Penny Indriani, MM dalam laporannya menyampaikan, Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. Tema secara nasional adalah ‘Indonesia Inklusi, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

"Di dalam tema ini terkandung pesan penguatan kesetaraan dan kemandirian disabilitas," ujar Penny Indriani.

Sementara itu, Deputi Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat Dylan Hoey mengungkapan, Pemerintah Amerika Serikat mendukung penuh upaya mewujudkan Kota Malang ramah disabilitas, di antaranya melalui skema USAID Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani dan Chief of Party USAID JAPRI, Anna Juliastuti (pojok kiri) menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada tiga terbaik proposal kewirausahaan disabilitas dari USAID JAPRI
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani dan Chief of Party USAID JAPRI, Anna Juliastuti (pojok kiri) menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada tiga terbaik proposal kewirausahaan disabilitas dari USAID JAPRI (Pemkot Malang)
Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved