Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Aliansi Selamatkan Malang Raya Gelar Aksi Damai di Balaikota Batu

Aliansi Selamatkan Malang Raya (ASMR) menggelar aksi damai di Balaikota Among Tani dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
istimewa/dok pribadi
Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Aliansi Selamatkan Malang Raya (ASMR) menggelar aksi damai di Balaikota Among Tani, Kamis (9/12/2021). Mereka mengingatkan Pemkot Batu akan potensi degradasi ekologis imbas perubahan Perda RTRW. Aliansi berpendapat, Perda RTRW berpotensi besar merusak lingkungan dan hak masyarakat. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Aliansi Selamatkan Malang Raya (ASMR) menggelar aksi damai di Balaikota Among Tani, Kamis (9/12/2021).

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Mereka mengingatkan Pemkot Batu akan potensi degradasi ekologis imbas perubahan Perda RTRW.

ASMR berpendapat, Perda RTRW berpotensi besar merusak lingkungan dan hak masyarakat.

ASMR meminta agar Pemkot Batu menghentikan perampasan ruang hidup yang koruptif dan menegakkan keadilan HAM bagi semua.

Dalam keterangan resmi tertulis, mereka berpendapat bahwa obsesi pertumbuhan ekonomi melalui skema investasi di sektor sumber daya alam, nyaris tak terhindar dari hubung koruptif dan berangsur-angsur menyebabkan kerusakan parah di berbagai daerah.

Perwakilan ASMR, Atha Nursasi, mengatakan skema investasi yang berkaitan dengan alih fungsi lahan kerap menimbulkan persoalan terampasnya ruang hidup sebagai hak masyarakat.

Di dalamnya pula ada indikasi praktik koruptif berhubungan dengan konversi lahan yang berpotensi pula terhadap kerusakan ekologis.

“Korupsi sangat berhubungan erat dengan kerusakan lingkungan dan pelanggaran HAM. Sayangnya, hubungan ini belum menjadi perhatian serius pemerintah, baik nasional maupun di berbagai daerah,” seru Atha.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved