Berita Madiun Hari Ini

Polres Madiun Kerahkan 956 Personel Gabungan untuk Jaga Pilkades Serentak Kabupaten Madiun

Polres Madiun akan mengerahkan 956 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Madiun pada 20 Desember 2021.

Editor: Zainuddin
Tribun Batam
Ilustrasi 

Laporan Wartawan: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Polres Madiun akan mengerahkan 956 personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Madiun pada 20 Desember 2021.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan personel tersebut gabungan dari Polres Madiun, Polres Magetan, Polres Ngawi, Polres Ponorogo, dan Brimob.

Personel tersebut akan disebar untuk pengamanan di sejumlah titik strategis selama Pilkades berlangsung, terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jumlah anggota di TPS tergantung tingkat kerawanannya. Bila TPS masuk kategori rawan, maka jumlah anggota akan dipertebal," kata Jury kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (10/12/2021).

Jury menegaskan seluruh anggota wajib netral.

"Anggota wajib menjaga situasi Pilkades aman dan kondusif di tengah Pandemi Covid-19," lanjutnya.

Diharap personel mengetahui tahapan-tahapan Pilkades serentak sebagai dasar dalam pengamanan nanti.

"Anggota harus sosialisasi kepada masyarakat. Jadi masyarakat sudah mengetahui informasi dan teknis pencoblosan tersebut," jelasnya.

Jury mengajak masyarakat menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketertiban desa masing-masing.

"Kompetisi itu ada yang menang dan ada yang kalah. Siapapun yang menang, jangan sampai merusak persaudaraan atau merusak persatuan," terang Jury.

"Kalau ada yang kurang puas, silakan disalurkan ke proses tahapan yang diakui oleh hukum. Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain," terangnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved