Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Smart City Kota Batu Terima Penghargaan Dimensi Smart Society 2021 dari Kemenkominfo RI

Kota Batu menerima penghargaan kategori Dimensi Smart Society dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kemenkominfo RI.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
Pemkot Batu
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto menunjukan penghargaan yang diterima saat menghadiri kegiatan Indonesia Smart City Conference di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021). 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Kota Batu menerima penghargaan kategori Dimensi Smart Society dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kemenkominfo RI.

Salah satu program di Agropolitan TV bertajuk 'Ada Kelas di ATV' yang merupakan program belajar bersama oleh Dinas Pendidikan Kota Batu dan ATV, dinilai merupakan inovasi cerdas dalam memotivasi masyarakat untuk tetap belajar di masa pandemi. 

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di program Ada Kelas di ATV telah memberi kemudahan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Dinas Kominfo, Onny Ardianto menerima penghargaan itu saat menghadiri kegiatan Indonesia Smart City Conference yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Selasa (14/12/2021). 

Onny menjelaskan, kegiatan yang digagas  Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika ini, membahas hal-hal yang berkaitan dengan upaya pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam implementasi Kota Cerdas (Smart City). 

"Jadi, sebelumnya memang kami mendapatkan tempat dari 100 kota percepatan smart city seluruh Indonesia. Beberapa bulan lalu, ada kunjungan lapang secara virtual," ungkapnya.

Membahas smart city tidak hanya program dari Diskominfo semata, menurut Onny, SKPD lainnya juga memiliki peran.

Seperti halnya program Ada Kelas di ATV, yang merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan.

"Penghargaan ini, bagi kami adalah buah  kolaborasi yang bagus antar dinas. Program ini membantu pelajar yang tempatnya susah sinyal atau blank spot," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved