Berita Malang Hari Ini

Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Porseni MI Kabupaten Malang 2021 Resmi Digelar

Ada 13 pertandingan atau perlombaan pada Porseni MI Kabupaten Malang kali ini.

Pekan Olahraga dan Seni atau Porseni Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Malang 2021 resmi dibuka pada Jumat (17/12/2021). Porseni MI Kabupaten Malang kembali dilaksanakan setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Porseni MI Kabupaten Malang terakhir kali digelar pada 2018 silam. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Pekan Olahraga dan Seni atau Porseni Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Malang 2021 resmi dibuka pada  Jumat (17/12/2021).

Porseni MI Kabupaten Malang kembali dilaksanakan setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Porseni MI Kabupaten Malang terakhir kali digelar pada 2018 silam.

Porseni yang digagas 22 Kelompok Kerja MI Kabupaten Malang tahun ini diikuti 428 atlet dan 214 ofisial. Ada 13 pertandingan atau perlombaan pada Porseni MI Kabupaten Malang kali ini.

Di antaranya, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, puisi, menyanyi Islami, MTQ, melukis, kaligrafi, tahfidz, lari, bulutangkis, tenis meja, dan catur.

Kecamatan Turen dipilih menjadi tuan rumah Porseni MI Kabupaten Malang 2021. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Musta'in, yang membuka langsung kegiatan Porseni MI 2021.

"Mereka sudah lama mengharapkan kegiatan ini karena periode sebelumnya terkena pandemi, sehingga baru sekarang bisa dilaksanakan. Kita upayakan melalui ofisial, guru Madrasah, untuk tetap menjaga protokol kesehatan," terang Musta'in.

Musta'in ingin Porseni menjadi wadah melahirkan bibit atlet potensial untuk Kabupaten Malang.

"Sehingga nanti di tingkat Jawa Timur, juara umum bisa kembali lagi ke Kabupaten Malang," ucapnya.

Terakhir, Musta'in bilang, momentum Porseni tahun ini sangat bagus untuk melihat potensi siswa-siswi MI di Kabupaten Malang.

"Kita mencuri start sebab di kabupaten/kota lain belum ada yang berani melaksanakan," tutup Musta'in.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved