Berita Blitar Hari Ini

Tarik Kunjungan Wisatawan Sejumlah Pelukis di Blitar Pamerkan Karya di Perpustakaan Bung Karno

Puluhan karya lukis dari anggota Ikatan Pelukis Indonesia dipamerkan kepada pengunjung di Perpustakan Proklamator Bung Karno dan Makam Bung Karno

Tangan pelukis asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, itu tampak luwes menggoreskan cat di papan kanvas yang membentuk gambar wajah Ir Soekarno atau Bung Karno 

SURYAMALANG.COM|BLITAR - Sambil duduk lesehan di lantai, Rizat Arifin (54), terlihat santai melukis wajah Presiden pertama RI, Ir Soekarno, di Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (18/12/2021). 

Tangan pelukis asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, itu tampak luwes menggoreskan cat di papan kanvas yang  membentuk gambar wajah Ir Soekarno atau Bung Karno. 

"Saya sedang melukis on the spot dalam acara pameran lukisan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno," kata Arifin. 

Arifin merupakan satu dari beberapa seniman Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) yang sedang menggelar pameran lukisan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang berada satu kompleks dengan kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar. 

Pameran lukisan itu digelar sejak 16-20 Desember 2021.

Puluhan karya lukis dari sejumlah anggota Ikatan Pelukis Indonesia dipamerkan kepada pengunjung di Perpustakan Proklamator Bung Karno dan Makam Bung Karno. 

Sejumlah karya lukis itu ditata berjajar di selasar pintu masuk Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Karya lukis yang dipamerkan mayoritas bertema tentang Bung Karno dan Blitar. 

"Ada lebih 20 karya lukis dari seniman se-Indonesia yang dipamerkan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno," ujar Rizat. 

Rizat mengatakan selain pemarean, beberapa seniman juga melukis on the spot di acara pameran. 

Kegiatan melukis on the spot di acara pameran ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar suka dan belajar soal karya lukis. 

"Antusias pengunjung dengan kegiatan ini bagus. Beberapa pengunjung malah meminta anaknya diajari melukis," katanya. 

Selain itu, kata Rizat, kegiatan pameran lukisan itu juga untuk menarik kunjungan wisata di Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan di kawasan Makam Bung Karno. 

Dia berharap, kegiatan pameran lukis rutin diadakan di kompleks wisata Makam Bung Karno untuk menarik para wisatawan.

"Selain edukasi, kegiatan ini juga untuk menarik kunjungan wisata di Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan kawasan Makam Bung Karno," katanya. (sha) 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved