Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dekranasda Fashion Competition 2021 Jadi Ajang Desainer Muda Kota Malang Unjuk Kebolehan

Kegiatan yang digelar sejak 6 Desember 2021 lalu itu, kini telah memasuki grand final, di mana ada 25 peserta yang lolos dari 189 peserta

Gelaran Dekranasda Fashion Competition 2021 menjadi ajang para desainer muda di Kota Malang untuk menunjukkan kreativitasnya di bidang fashion 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Gelaran Dekranasda Fashion Competition 2021 menjadi ajang para desainer muda di Kota Malang untuk menunjukkan kreativitasnya di bidang fashion.

Kegiatan yang digelar sejak 6 Desember 2021 lalu itu, kini telah memasuki grand final, di mana ada 25 peserta yang lolos dari 189 peserta yang mengikuti ajang bergengsi ini.

Para peserta yang mengikuti event Dekranasda Fashion Competition 2021 ini ialah para pelajar SMK di Kota Malang jurusan Tata Busana, Mahasiswa jurusan Tata Busana dan para desainer pemula.

Event ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang bersama dengan Dekranasda Kota Malang.

"Kegiatan kompetisi ini adalah komitmen dari pemerintah kota Malang guna mendorong motivasi industri fashion. Serta wujud aktualisasi desainer pemula untuk melakukan kreasi dan inovasi," ucap Kepala Diskopindag Kota Malang, M Syailendra, Rabu (22/12).

Syailendra mengatakan, event fashion ini merupakan bukti perhatian dari Pemerintah Kota Malang yang mendukung program pemerintah sebagai kiblat fashion dunia.

Dekranasda Fashion Competition 2021 juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dari para desainer muda di Kota Malang.

"Memang ini event ini khusus bagi para pemula, kami ingin mencetak entrepreneur muda salah satunya di bidang fashion. Maka dari itu, acaranya pun cukup panjang, hingga sampai grand final yang digelar hari ini," terangnya.

Kegiatan Dekranasda Fashion Competition 2021 ini juga menjadi ajang uji coba bagi anak-anak muda khususnya yang mengikuti kegiatan ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayati Sutiaji yang ingin mewadahi desainer muda di Kota Malang.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved