Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Kepemilikan Pintu Gulung Pasar Besar Kota Batu Potensi Picu Persoalan Baru

Pengurus Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Besar Kota Batu menemui anggota DPRD Batu, Senin (28/12/2021).

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Para pedagang di Pasar Besar Kota Batu mengemasi barang dagangannya sebelum pindah ke tempat relokasi, Selasa (28/12/2021). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pengurus Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Besar Kota Batu menemui anggota DPRD Batu, Senin (28/12/2021).

Mereka mengadukan problematika yang dihadapi di hari terakhir jadwal pengkosongan pasar, Selasa (28/12/2021).

Salah satunya yang terjadi di lapangan adalah adu pendapat tentang kepemilikan pintu gulung atau rolling door antara pedagang dengan pemenang lelang aset.

Pedagang di Unit 1 & 2 dilarang membawa pintu gulung per 28 Desember 2021. Sementara informasi sebelumnya dari Pemkot Batu, pintu gulung boleh dibawa oleh pedagang.

Informasi yang didapat Surya di lokasi, petugas aset mengatakan bahwa tenggat waktu untuk membawa pintu gulung sampai 30 November 2021. Jika lebih dari itu, maka dibawa oleh pemenang lelang.

Sejumlah pedagang mengaku tidak mendapatkan informasi yang penuh terkait itu. Pasalnya, informasi hanya ditempel di tembok.

Pada 30 November itu juga, tempat relokasi masih belum ideal untuk ditempati karena proses pembangunan belum selesai. Hingga akhirnya pedagang memutuskan masih tetap berjualan.

Per 28 Desember 2021, masih ada pintu gulung yang terpasang. Ketika hendak dibawa oleh pedagang, dilarang oleh pemenang lelang. Perdebatan pun terjadi.

Ketua HPP, Faizi Rohmi mengatakan, kasus pintu gulung itu telah membuat kegaduhan di pasar sejak pagi. Pada sore hari, pihak UPT memberikan informasi bahwa pengambilan pintu gulung paling akhir pukul 12.00 malam.

"Kami Juga meminta toleransi perpanjangan waktu. Listrik juga minta toleransi termasuk lalu lintas jalur keluar dan masuk," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved