Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Jembatan Suramadu Bakal Ditutup 7 Jam saat Malam Tahun Baru 2022

Polda Jatim terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana penutupan Jembatan Suramadu saat malam Tahun Baru 2022.

Editor: isy
SURYAMALANG.COM/Ahmad Faisol
Ilustrasi - Jembatan Suramadu. Polda Jatim akan menutup Jembatan Suramadu selama 7 jam pada malam Tahun Baru 2022. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polda Jatim terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang rencana penutupan akses Jembatan Suramadu pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) besok. 

Penutupan akses jembatan tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB, Jumat (31/12/2021) hingga 05.00 WIB, Sabtu (1/1/2022) mendatangkan. 

Tujuannya, mengantisipasi adanya potensi mobilitas masyarakat yang berkeinginan merayakan euforia malam pergantian tahun 2021-2022.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko pihaknya telah melakukan serangkaian sosialisasi mengenai rencana penutupan jembatan tersebut. 

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan serangkaian edukasi kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. 

Mengingat, tujuan utama adanya mekanisme penutupan jembatan sementara itu, bertujuan mengantisipasi potensi penularan Covid-19, kini muncul ancaman mutasi jenis baru Omicron. 

"Kecuali kendaraan yang bersifat emergensi, itu kami izinkan. Tapi untuk kegiatan lainnya, tidak ada penggunaan jembatan suramadu untuk perayaan tahun baru," ujarnya pada TribunJatim.com, Kamis (30/12/2021). 

Pihaknya, juga telah menyiagakan sejumlah pasukan gabungan dari Polrestabes Surabaya, bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Polres Bangkalan. 

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bijak dalam menyiasati adanya momen malam pergantian tahun baru nanti, untuk tidak melakukan aktivitas yang beresiko terjadinya penularan Covid-19. 

"Jadi tidak ada aktivitas di suramadu pada saat malam pergantian tahun baru. Sudah ada edukasi kita sudah sosialisasikan menghimbau masyarakat. Baik di media sosial maupun media mainstream," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved