Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Thailand Jilid 2 Tanggal 1 Januari 2022, Garuda Fokus Menang Demi Masyarakat

Pertandingan Thailand Vs Timnas Indonesia akan digelar di tempat yang sama di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.20 WIB.

Editor: Dyan Rekohadi
AFFSuzukicup
Starting XI Timnas Indonesia di Pertandingan Final pertama. laga leg kedua Piala AFF 2020, Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia akan digelar di tempat yang sama di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.20 WIB. 

SURYAMALANG.COM - Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand jilid2, atau laga final leg 2 Piala AFF 2020 akan berlangsung Sabtu (1/12/2021).

Pertandingan Thailand Vs Timnas Indonesia akan digelar di tempat yang sama di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.20 WIB.

Laga Timnas Indonesia melawan Thailand Jilid 2 di Piala AFF 2020 ini akan menjadi penentuan tim juara.

Meski tekad untuk menjadi juara Piala AFF untuk pertama kali saat ini belum pudar, upaya Timnas Indonesia untuk mencapainya kini jauh lebih berat setelah pertandingan leg pertama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand di pertandingan fial leg pertama pada 29 Desember lalu.

Dengan selisih gol yang lebar, pasukan Garuda harus berjuang super ekstra jika ingin membalikkan keadaan dan mengejar gelar juara Piala AFF.

Tapi kini kosentrasi bagi tim Indonesia nampaknya lebih ditekankan pada bagaimana memenangkan pertandingan final leg kedua.

Kalaupun nantinya bisa membalikkan keadaan, tentunya akan jadi bonus luar biasa bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Jelang pertandingan, Shin Tae-yong memastikan pasukannya siap tempur menghadapi tim berjuluk Gajah Perang.

Setelah bertemu di leg pertama, dia mengakui bahwa Thailand bukan lawan sembarangan.

Berkaca pada kekalahan sebelumnya, arsitek asal Korea Selatan itu percaya Indonesia akan meraih hasil berbeda.

"Pada leg pertama kami memang kesulitan menghadapi Thailand dan pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman yang akhirnya kami kalah," ucap Shin Tae-yong.

Mantan pelatih timnas Negeri Gingseng itu mengakui kekalahan telak empat gol tanpa balas dari Thailand sedikit mempengaruhi kondisi mental anak asuhnya.

Meski begitu, dirinya menegaskan timnas Indonesia menolak untuk menyerah pada pertemuan kedua nanti.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved