Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Organisasi Mahasiswa Universitas Malang Kini Punya Gedung Sekretariat Mewah

Gedung ini diresmikan Rektor UM Prof Dr AH Rofi'uddin MPd pekan lalu bersamaan dengan Masjid Al Hikmah dan tempat kuliner Bistrovia di JL Veteran. 

Bagian dalam gedung sekretariat ormawa Universitas Negeri Malang (UM), Senin (3/1/2022). Wakil Rektor III UM Dr Muarifin MPd meninjau lokasi sebelum ditempati ormawa. Gedung ini berlantai tiga. 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang (UM) Dr Muarifin MPd meninjau gedung baru Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Senin (3/1/2022).

Gedung ini diresmikan Rektor UM Prof Dr AH Rofi'uddin MPd pekan lalu bersamaan dengan Masjid Al Hikmah dan tempat kuliner Bistrovia di JL Veteran. 

Gedung baru ini megah dan berlantai tiga dengan atap yang tinggi. Nantinya akan dilengkapi wifi, ada mushola, tempat wudhu, toilet buat difabel dll.

"Disini dibangun 36 ruangan," jelas Muarifin pada suryamalang.com di sela kegiatannya. Ia menyebut gedung itu untuk BEM dan DPM serta 34 UKM yang ada di UM.

"Disini sangat representatif. Gedung sekretariat ormawa UM baru ini megah. Harapan kami, bagaimana potensi yang dimiliki ormawa teroptimalkan," jelas WR III UM ini.

Sehingga hasil yang dicapai juga bermakna bagi ormawa dan UM. Ia menjelaskan gedung ormawa lama sudah tidak layak dan terkesan kumuh karena didiami seperti tempat kos.

Dalam ormawa ada dua jenis. Pertama ormawa pemerintahan yaitu BEM dan DPM. Yang non pemerintahan adalah UKM-UKM. Ia juga ingin BEM dan DPM memberi kontribusi lebih.

Apalagi ruangan yang diberi sangat luas. Di luar gedung juga ada sisa lahan yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk beraktifitas fisik dan olahraga. 

"Dalam minggu ini, gedung akan dibersihkan. Nanti ada rencana memberi sosialisasi pada ormawa dan mengajak melihat langsung gedung ini," jelas Muarifin.

Selanjutnya akan dibagi ruangan-ruangannya untuk ormawa. Terkait penggunaan gedung ini juga ada peraturan rektor. Ormawa diminta memahami isinya. 

Gedungnya juga dilengkapi CCTV sehingga secara digital tercatat. "Ini dalam rangka mendidik untuk disiplin dan jujur," jelasnya.

Pembangunan gedung ini bersamaan dengan pembangunan masjid Al Hikmah dan Bistrovia.

WR III UM menyebutkan pembangunan gedung baru ini setelah melakukan evaluasi pada layanan pada mahasiswa khususnya ormawa yang belum memadai.

"Semoga setelah mendapat ini, ormawa memberika  kontribusi signifikan pada diri ormawa dan komunitasnya dan dampaknya ke UM, bangsa dan negaranya pungkasnya.

Lokasi gedung berada di sekitar Stadion Cakrawala UM yang mudah terjangkau dari Jl Veteran Kota Malang. Sylvianita Widyawati

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved