Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

70 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Basah Kamera Mobil INCAR Polresta Malang Kota

Mobil INCAR Polresta Malang Kota telah beroperasi di jalanan Kota Malang, Rabu (5/1/2022) siang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Mobil INCAR Polresta Malang Kota. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Mobil INCAR Polresta Malang Kota telah beroperasi di jalanan Kota Malang, Rabu (5/1/2022) siang.

Terlihat, Mobil INCAR melakukan kegiatan patroli di jalan-jalan yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna, mengatakan mobil tersebut berpatroli di sekitar Alun-Alun Merdeka, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Bandung, dan di sekitar area Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) seperti Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Letjen Sutoyo.

"Dan hasilnya, kamera Mobil INCAR mendapatkan 70 kendaraan yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas (lalin)," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Pria yang akrab disapa Yoppi ini menjelaskan, kendaraan yang melakukan pelanggaran lalin dan tertangkap kamera INCAR, didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Dari 70 kendaraan yang melakukan  pelanggaran lalin, didominasi rata rata roda dua. Dan mayoritas pelanggaran yang dilakukan adalah melanggar rambu lalu lintas, melawan arus, dan tidak memakai helm," terangnya.

Dirinya mengungkapkan, data kendaraan pelanggar lalin yang diperoleh dari kamera Mobil INCAR akan dilakukan verifikasi.

"Saat ini, anggota kami akan melakukan verifikasi terhadap data kendaraan pelanggar lalin yang diperoleh dari Mobil INCAR tersebut. Setelah melakukan verifikasi, anggota kami akan mengirimkan surat verifikasi seperti bukti foto pelanggaran termasuk surat tilang kepada pemilik kendaraan," bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya Mobil INCAR tersebut, tingkat kedisiplinan berlalu lintas di wilayah Kota Malang akan meningkat.

"Mobil INCAR Polresta Malang Kota berpatroli setiap hari. Oleh karena itu kami berharap kepada masyarakat, berkendaralah yang aman dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved