Berita Jember Hari Ini

Janda Muda Jember Diduga Aniaya Anaknya Usia 6 Tahun Hingga Tewas, 2 Anaknya Meninggal Tak wajar

IR merupakan seorang janda. Suaminya meninggal dunia tahun lalu. Anak pertamanya sudah meninggal pada 2016 lalu. Kini anak keduanya juga meninggal

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dyan Rekohadi
Canva.com
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Seorang ibu rumah tangga yang sudah berstatus di Jember diamankan polisi karena diduga melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga, yang menyebabkan kematian anaknya yang baru berusia 6 tahun.

Polisi mengamankan janda muda, IR (27) warga Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru.

Setidaknya ada dua alat bukti yang dikumpulkan polisi sehingga IR langsung diamankan. Kini IR sudah dibawa ke Polres Jember .

IR diduga kuat melakukan tindak pidana KDRT kepada anaknya, Reva Saputri (6).

Akibat tindak kekerasan itu, Reva meninggal dunia, Selasa (4/1/2022).

Kapolsek Sumberbaru AKP Fatchur Rahman mengatakan pengakuan IR dan hasil otopsi jenazah Reva, juga keterangan saksi menjadi dasar penangkapan janda muda itu.

"Si ibu mengakui memukul anaknya. Dari hasil otopsi ada pembengkakan dan pendarahan di otak, ada empat titik luka memar di kepala. Kemungkinan, kepala dibenturkan," ujar Fatchur Rahman kepada Suryamalang.com, Rabu (5/1/2022).

"Hal ini sesuai dengan keterangan tetangga yang mendengar ada suara jeduk dari rumah itu beberapa hari sebelum korban dibawa ke bidan, sampai akhirnya meninggal dunia," tambahnya.

Kasus KDRT yang dilakukan seorang ibu hingga membuat anaknya meninggal dunia ini bermula dari meninggalnya korban Reva Saputri (6) baru duduk di bangku kelas 1 SD

Korban meninggal dunia pada Selasa (4/1/2022) pukul 02.30 Wib.

Namun meninggalnya Reva dinilai janggal oleh warga sekitar.

Bahkan warga curiga, jika bocah itu meninggal karena sebelumnya mendapatkan tindak kekerasan dari sang ibu, IR (27). 

Reva meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah bidan sejak Senin (3/1/2022) karena mengalami sesak nafas, dan mual.

"Tak lama setelah meninggal, kami mendapat laporan dari Pak Kades, yang mendengar keresahan dan kecurigaan warga sekitar. Ada dugaan bocah ini mengalami tindak kekerasan," ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Fatchur Rahman kepada Surya, Rabu (5/1/2022). 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved