Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pingin Tahu Kampus UB? Kini Ada Virtual Tournya

"Selama pandemi, semua perkuliahan dilakukan secara daring. Bagi mahasiswa semester awal tentu belum pernah mengenal UB lebih dekat"

Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir Nuhfil Hanani memberikan penjelasan tentang kegiatan dies natalis UB ke 59 dan soal PTNBH yang disandang UB, Rabu (5/1/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Saat kegiatan dies natalis ke 59 Universitas Brawijaya (UB), dilakukan launching virtual tour kampus UB, Rabu (5/1/2022).

Ketua Panitia Dies Natalis UB ke-59 sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Prof Wayan Firdaus Mahmudy SSi MT PhD menjelaskan UB Virtual Tour dibuat untuk memudahkan mahasiswa baru mengenal gedung, ruang, dan fasilitas-fasilitas yang ada di UB.

"Selama pandemi, semua perkuliahan dilakukan secara daring. Bagi mahasiswa semester awal tentu belum pernah mengenal UB lebih dekat. Maka dengan fasilitas UB Virtual Tour mereka bisa melihat setiap lokasi yang ada di UB beserta dengan data-data terkait gedung dan ruangan yang ada di lingkungan kampus," kata Wayan, Rabu (5/1/2022).

UB virtual tour merupakan hasil kerjasama dosen dan mahasiswa Filkom serta dibantu beberapa pihak swasta.

"Sudah hampir dua tahun mahasiswa tidak pernah ke kampus UB. Atau bagi calon mahasiswa baru juga bisa melihat tour kampus secara virtual," kata Wayan. Kegiatan virtual juga dilombakan seperti olahraga. Meriah tapi tidak melanggar prokes. Sylvianita Widyawati

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved