Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Waspada Omicron, Dinas Kesehatan Kota Batu Tingkatkan Pelacakan

Pemkot Batu meningkatkan efektivitas pelacakan terhadap kelompok berisiko untuk mengurangi kemungkinan sebaran Covid-19 varian Omicron.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
benni indo/suryamalang.com
Tenaga kesehatan menyuntikan dosis vaksin Sinovac ke pelajar SMKN 3 Batu. Setelah menyasar pelajar, Pemkot Batu akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok difabel dan ODGJ. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Pemkot Batu meningkatkan efektivitas pelacakan terhadap kelompok berisiko untuk mengurangi kemungkinan sebaran Covid-19 varian Omicron.

Senyampang pelacakan dilakukan, Pemkot Batu juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dan tidak terlampau panik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, Kartika Trisulandari menjelaskan, pelacakan juga dilakukan terhadap para pelaku usaha pariwisata, restoran dan perhotelan.

Pasalnya, mereka berinteraksi dengan orang banyak, termasuk yang berasal dari luar kota.

“Saya harap tidak perlu panik, tetap waspada saja. Kami melakukan active case finding terhadap kelompok-kelompok berisiko,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Batu baru saja melakukan pelacakan terhadap para pelajar tingkat SMP dan SMA. Hasilnya, negatif semuanya.

Menurut Kartika, bahwa jurus paling ampuh agar masyarakat tidak tertular virus ini adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, juga sudah harus mendapat vaksin dan membatasi mobilitas.

Dinas Kesehatan telah melakukan tes usap cepat terhadap sejumlah warga dan wisatawan secara acak saat libur Natal dan tahun baru. Hasilnya, tidak ada laporan yang terjangkit Covid-19, pun varian Omicron.

Kewaspadaan tetap dipertahankan karena varian Omicron dilaporkan telah masuk ke Provinsi Jawa Timur.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved