Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Awal Tahun 2022, 185 Pelanggar Lalu Lintas Jalani Sidang Tilang di Kejari Kota Malang

Sebanyak ratusan pelanggar aturan lalu lintas di Kota Malang, menjalani sidang tilang pada Kamis (6/1/2022) pagi.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kejari Kota Malang
Antrean pembayaran denda tilang yang dilakukan oleh para pelanggar lalin di Koperasi Kejari Kota Malang, Kamis (6/1/2022). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak ratusan pelanggar aturan lalu lintas di Kota Malang, menjalani sidang tilang pada Kamis (6/1/2022) pagi.

Dalam agenda sidang tersebut, sebanyak 185 pelanggar lalin telah dijatuhi sanksi denda, mulai dari yang terkecil Rp 100 ribu hingga yang terbesar Rp 250 ribu.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Eko Budisusanto mengatakan, bahwa sebetulnya total ada 300 pelanggar lalin.

Namun untuk pekan ini, hanya 185 pelanggar yang disidangkan.

"Para pelanggar ini terjaring selama bulan Desember 2021, dan baru kami lakukan sidang pada Kamis (6/1/2022) pagi ini. Total jumlah denda yang kami terima, sebanyak Rp 15 juta," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya menjelaskan bagi masyarakat yang akan membayar denda tilang, bisa membayarkan melalui koperasi di Kantor Kejari Kota Malang.

Selain itu, juga bisa membayarkan melalui ATM sesuai dengan kode pembayaran di masing-masing bank.

"Untuk denda tilang, bisa dilihat di laman web tilang.kejaksaan.go.id dan bisa memilih metode pembayarannya. Seusai melakukan pembayaran, akan diverifikasi oleh petugas sebelum mengambil barang bukti tilang," bebernya.

Dirinya juga menekankan kepada masyarakat, untuk segera mengambil barang bukti yang disita saat melakukan pelanggaran, agar nantinya barang bukti tersebut tetap aman di tangan pemilik.

"Oleh karena itu, silahkan bayar dendanya dan ambil barang buktinya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved