Breaking News:

Liga 3

Liga 3 Nasional Siap Digelar dengan Perwakilan Jatim Terbanyak, Ini 8 Klub Jatim yang Lolos

Jatim mendapat kuota 8 klub dalam kompetisi Liga 3 Putaran Nasional. Jumlah kuota klub asal Jatim ini menjadi yang terbanyak di antara Provinsi lain

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Suasana selebrasi NZR Sumbersari Malang sebagai juara Liga 3 2021 Zona Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim asal Malang ini akan ditemani 7 klub asal Jatim lainnya di Liga 3 Putaran Nasional 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Klub asal Jatim mendominasi jumlah kuota tim peserta Liga 3 Nasional yang segera digelar akhir Januari ini.

Jatim mendapat kuota 8 klub dalam kompetisi Liga 3 Putaran Nasional.

Jumlah kuota klub asal Jatim ini menjadi yang terbanyak di antara wakil dari Provisni lain.

Ajang Liga 3 Putaran Nasional ini bakal dihelat pada 29 Januari sampai 5 Februari 2022.

Para kontestan atau klub asal Jatim yang lolos ke Liga 3 Nasional terdiri dari NZR Sumbersari selaku Juara Pertama, Persedikab Kabupaten Kediri peraih Juara Kedua, dan Gresik United penyandang Juara Ketiga Liga Tiga Jatim.

Kemudian Persewangi Banyuwangi sebagai Juara Keempat, serta Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, Persida Sidoarjo, dan Persinga Ngawi.

Praktis tim-tim yang lolos 8 Besar Liga 3 Jatim akan ikut bertanding ke kancah nasional.

Sekretaris PSSI Asprov Jatim, Dyan Puspito Rini, mengatakan, nantinya tim peserta akan ada pengundian drawing grup yang dibagi per zona. 

"Untuk venue masih belum diputuskan. Sementara Jawa Timur sudah ada beberapa yang mengajukan jadi tuan rumah. Meski demikian, harus ada persetujuan dari PSSI Pusat serta pihak dari broadcaster. Diusahakan semaksimal mungkin di Jatim," ujarnya, Sabtu (8/1/2022).

Ririn, sapaan akrabnya, menambahkan, gelaran pertandingan itu tetap diterapkan sama seperti Liga 3 Jawa Timur.

Mulai dari penerapan protokol kesehatan, swab sebelum pertandingan, hingga memakai format tanpa penonton.

"Kami masih menunggu informasi selanjutnya. Jadi belum ada manager meeting. Mengingat ini adalah gelaran nasional dari PSSI Pusat," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved