Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ada Pagelaran Seni Musik dan Pertunjukan di Kawasan Heritage Kayutangan, Kota Malang Setiap Sabtu

Ada Pagelaran Seni Musik dan Pertunjukan di kawasan Heritage Kayutangan, Kota Malang setiap Hari Sabtu.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Zainuddin
Humas Pemkot Malang
Live musik di kawasan Heritage Kayutangan,Kota Malang, Sabtu (8/1/2022). 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ada Pagelaran Seni Musik dan Pertunjukan di kawasan Heritage Kayutangan, Kota Malang setiap Hari Sabtu.

Pagelaran Seni Musik dan Pertunjukan edisi perdana memghadirkan Bata Putih, Daun, Kirana Band, Sapoe Angin Percussion pada Sabtu (8/1/2022).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan Pemmot akan meningkatkan aktivitas di Kawasan Heritage Kayutangan pada tahun 2022.

"Kami sudah menyiapkan serangkaian event di kawasan Heritage Kayutangan. Saya berharap ini bisa memberi ruang berkarya bagi komunitas dan talenta kreatif," ujar Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (9/1/2022).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengungkapkan pihaknya uji coba pagelaran dan menggandeng sejumlah komunitas seni seperti Dewan Kesenian Malang (DKM), Musik Malang Bersatu (MMB), dan Komite Kebudayaan Kota Malang (K3M) pada awal tahun 2022.

"Kami siapkan empat titik pertunjukan (show) untuk fase trial ini, yaitu di depan Signage Kayutangan, depan Gang 6, depan Gang 4, dan depan  Showroom Honda," terang Ida Ayu.

Ida Ayu menjelaskan kegiatan itu untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta menjadikan kawasan Heritage Kayutangan sebagai destinasi wisata.

"Warga bisa menikmati pagelaran seni musik dan pertunjukan setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB."

"Untuk di awal, memang baru musik. Kami akan tambah jadwal dan ragam show seni pertunjukan," bebernya.

Pihaknya akan terus mengevaluasi agar kualitas dan kuantitas pagelaran tersebut semakin baik.  

"Pelaku ekonomi kreatif yang ingin terlibat dalam pagelaran tersebut bisa mengirim profil band atau komunitas dengan syarat ber-KTP Kota Malang agar bisa dilakukan kurasi dan penjadwalan," terangnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved