Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Peringkat 2 Meski Poin Sama dengan Persib dan Bhayangkara FC, Ada Beda Cara Penetapan

Kali ini, meskipun poin total yang didapat Arema FC sama dengan Persib Bandung, 37 poin, tapi Maung Bandung yang berhak berada di puncak klasemen.

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Liga 1match
Perhatikan perbedaan urutan peringkat Arema FC di papan klasmen sementar terbaru , MInggu (1/2022) (Foto Kiri) dan posisi klasemen di akhir Pekan ke 17 (foto kanan) . Meski sama dalam jumlah poin posisi Singo Edan kali ini kalah dari Persib Bandung 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC harus puas menikmati peringkat kedua Klasemen Sementara saat ini, setidaknya hingga akhir Pekan ke 18 meski meraih kemenangan.

Meski jumlah poin yang didapat sama dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC, Arema FC ditetapkan sebagai penghuni peringkat kedua sesuai regulasi.

Persib Bandung yang berhak menjadi pemuncak klasemen sementara di Pekan ke 18 dan Bhayangkara FC melorot ke peringkat 3.

Kali ini, meskipun poin total yang didapat Arema FC sama dengan Persib Bandung, 37 poin, tapi Maung Bandung yang berhak berada di puncak klasemen.

Kondisi ini kontras dengan posisi klasemen di akhir Pekan ke 17 di mana posisi Arema FC berada di atas Persib Bandung meski saat itu poin kedua tim biru ini sama-sama di angka 34.

Rupanya ada yang beda dengan cara penetapan posisi klasemen dibanding di akhir Pekan ke 17.

Jika di Pekan ke 17 lalu Arema FC unggul head to head atas Persib, sehingga meski poin sama, Singo Edan posisinya berhak lebih tinggi dibanding Maung Bandung.

Kali ini cara penetapan peringkat menggunakan head to head justru tidak digunakan , sehingga acuan yang diguakan adalah jumlah selisih gol terbaik yang berhak menempati posisi teratas.

Arema FC di Pekan ke 18 ini secara perhitungan selisih gol masih kalah dari Persib.

Lalu Seperti apa regulasinya sehingga ada pola cara penetapan Posisi klasemen sementara yang berbeda ?

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved