Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Curi 15 HP & 3 Laptop di Konter di Ketawanggede Malang, Pria Mojokerto Ini Hanya Terima Rp 1,5 Juta

Dalam aksinya itu, tersangka mengambil 15 HP berbagai merek dan 3 buah laptop,seluruh barang curian dijual ke temannya seharga Rp 1,5 juta

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto didampingi Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo dan Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto saat menunjukkan barang bukti dan tersangka pembobolan dalam press rilis yang digelar di halaman Polresta Malang Kota, Rabu (12/1/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Seorang pria asal Kabupaten Mojokerto ditangkap Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Satreskrim Polresta Malang Kota karena bobol konter handphone (HP) di wilayah Kota Malang.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto mengatakan, kejadian pembobolan itu terjadi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 01.00 WIB di konter HP Latansa CS Store, yang terletak di Jalan Kertopamuji, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru.

Saat itu, tersangka yang bernama Eko Waluyo (30), warga Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sengaja datang ke Kota Malang, untuk mencari sasaran toko ataupun ruko yang sudah tutup.

"Setelah berkeliling, tersangka pun mendapatkan sasarannya. Dengan memakai kapak yang telah disiapkan sebelumnya, tersangka merusak dan membobol pintu konter Latansa CS Store yang terbuat dari seng," ujar Deny, Rabu (12/1/2022).

Usai merusak pintu konter, tersangka masuk ke dalam konter dengan cara membuka gerendel kunci. Setelah itu, tersangka pun melancarkan aksi pencurian.

"Dalam aksinya itu, tersangka mengambil 15 HP berbagai merek dan 3 buah laptop. Setelah itu, tersangka langsung kabur melarikan diri," terangnya.

Korban pemilik konter yang kaget melihat konternya dalam kondisi berantakan dan beberapa barang telah hilang. melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru.

Setelah mendapatkan laporan, anggota Reskrim Polsek Lowokwaru langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mendapatkan identitas tersangka.

"Pada Rabu (5/1/2022) dinihari, tersangka berhasil diamankan di rumah kosnya yang berada di Jalan Kertosentono, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru berikut barang bukti," tambahnya.

Deny juga menambahkan, barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah lima dus HP, kapak, dan uang tunai Rp 63 ribu.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved