Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polemik Tanah Belum Bersertifikat di Kabupaten Malang, Wabup Malang Soroti Penyelesaian Warisan

PTSL secara bertahap bersama Ada 7 desa di Kecamatan Wagir.Targetnya se Kabupaten Malang tahun 2025 tidak ada lagi tanah yang tak memiliki sertifikat.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Penyerahan PTSL di Kantor Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pada Rabu (12/1/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengingatkan penyelesaian masalah warisan harus diselesaikan sebelum sebidang tanah dilakukan sertifikasi.

"Problem warisan itu ada saja.  Data-data yang disajikan harus clear maka saya berharap problem-problem tersebut harus diselesaikan di internal terlebih dahulu. Sehingga data yang dimasukkan valid," kata Didik ketika ditemui di Kantor Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pada Rabu (12/1/2022).

Didik tak ingin ada konflik berkepanjangan jika masalah warisan tidak diselesaikan terlebih dahulu.

"Jangan sampai pihak desa dan BPN yang berwenang menerbitkan sertifikat harus berurusan dengan hukum karena ada tidak validnya data tersebut," ucap pria yang mengawali karir sebagai Kepala Desa Tunjungtirto, Singosari itu.

Didik saat ini sedang mengawasi program PTSL yang dilakukan di Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir.

Sebanyak 3.421 bidang tanah baru tersertifikasi saat ini.

"PTSL secara bertahap bersama-sama Ada 7 desa di Kecamatan Wagir. Targetnya se Kabupaten Malang tahun 2025 tidak ada lagi sejengkal tanah yang tak memiliki sertifikat. Harus memiliki sertifikat dan legal di mata hukum," papar Didik. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved