Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Uji Coba Sekolah Tatap Muka 100 Persen Tetap Dijalankan Meski Kota Malang Level II

"Meski kami level II, tapi tatap muka ini tetap 100 persen. Karena kami kan masih uji coba. Jadi ya tidak apa-apa," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji

Humas Pemkot Malang
ILUSTRASI - Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka, Senin (19/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang tetap menerapkan uji coba sekolah tatap muka 100 persen meski status PPKM di Kota Malang berada di level II.

Kebijakan ini diambil, meski Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 1 Tahun 2022 tentang PPKM Level II baru saja diterbitkan pada Selasa (11/1/2022).

Dalam isi edaran tersebut tertulis, bahwa pembelajaran tatap muka di PPKM level II dilakukan terbatas maksimal 50 persen.

Padahal, penerapan uji coba 100 persen ini baru saja dilakukan oleh Pemkot Malang per 10 Januari 2022 kemarin.

"Meski kami level II, tapi tatap muka ini tetap 100 persen. Karena kami kan masih uji coba. Jadi ya tidak apa-apa," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (12/1/2022).

Sutiaji mengatakan, dengan dilakukan uji coba 100 persen ini, nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

Uji coba ini dilakukan, sebagai persiapan menjelang sekolah tatap muka nanti benar-benar diterapkan 100 persen di seluruh Indonesia.

"Ini kami masih pemberlakuan uji coba. Dengan dilakukan 100 persen ini, nanti akan kami lihat sebagai bahan evaluasi. Apa saja kekurangannya dan kami harus bagaimana ketika sekolah nanti benar-benar boleh masuk 100 persen semua," ujarnya.

Sebelumnya, Sutiaji sempat protes, karena Kota Malang kembali masuk ke dalam PPKM level II.

Setelah ditelusuri, ternyata ada ketidakcocokan laporan data tracing antara Dinas Kesehatan dan Provinsi Jawa Timur.

"Sebenarnya SE itu yang mengatur. Dan existing di lapangan, berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan, Kota Malang ini masih PPKM level I. Jadi kami lakukan uji coba dulu sekolah tatap muka 100 persen ini," tandasnya

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved