Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Peluncuran Vaksinasi Booster di Kota Malang, Mantan Pejabat Pemkot Dominasi Penerima Vaksin

Puluhan mantan pejabat Pemkot Malang mendominasi penerima vaksin booster untuk dosis ketiga dalam peluncuran di Mini Block Office Balai Kota Malang.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Mantan Kepala Disdikbud Kota Malang, Zubaidah, dan mantan Sekda Kota Malang, Wasto termasuk penerima vaksin booster dosis ketiga di Mini Block Office Balai Kota Malang, Kamis (13/1/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Puluhan mantan pejabat Pemkot Malang mendominasi penerima vaksin booster untuk dosis ketiga dalam peluncuran di Mini Block Office Balai Kota Malang, Kamis (13/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi diawali oleh mantan Wakil Wali Kota Malang periode 1999-2002, Sutrisno.

Kemudian diikuti oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mantan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto dan mantan pejabat lain.

"Para peserta vaksinasi booster sebanyak 50 orang. Karena keterbatasan tempat, kami bagi dua. Ada 30 orang di sini, dan 20 orang di fasilitas kesehatan terdekat," ucap dr Husnul Muarif, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM.

Husnul mengatakan Pemkot menyiapkan sekitar 70.000 dosis vaksin booster jenis vaksin Pfizer dan Astrazeneca.

Pemkot akan menggelar vaksinasi booster di 16 puskesmas, 20 rumah sakit, dan 40 klinik kesehatan pada pekan depan.

"Prioritas penerima vaksin booster ini adalah lansia, masyarakat rentan yang memiliki komorbid, dan ibu hamil," ujarnya.

Mantan Sekda Kota Malang, Wasto menyampaikan purnawirawan pejabat Pemkot Malang antusias mendapat vaksin booster.

"Bahkan jumlahnya melebihi kuota yang hanya sebanyak 50 orang," ucap Wasto.

Pria yang menjabat sebagai Ketua dari pensiunan purnawirawan pejabat Pemkot Malang itu tidak merasakan efek apapun baik saat vaksinasi booster, baik saat suntik maupun observasi.

"Saya nyaman-nyaman saja. Saya dapat vaksin jenis pfizer. Sedangkan saya mendapat sinovac untuk dosis pertama dan kedua," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved