Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polisi Tilang 15 Pemotor yang Melanggar Aturan Lalu Lintas di Jalan Bandung, Kota Malang

Polisi menilang 15 pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas dalam razia di Jalan Bandung, Kota Malang, Jumat (14/1/2022).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Polisi menilang 15 pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas dalam razia di Jalan Bandung, Kota Malang, Jumat (14/1/2022). 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polisi menilang 15 pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas dalam razia di Jalan Bandung, Kota Malang, Jumat (14/1/2022).

Kanitturjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M. Syaikhu mengatakan razia itu untuk merespon aduan masyarakat terkait pengendara motor yang memakai knalpot brong.

"Kami juga rutin operasi dan patroli," kata Syaikhu kepada SURYAMALANG.COM.

Polisi menemukan dua motor yang menggunakan memakai knalpot brong.

"Kami tilang para pelanggar. Pelanggaran yang paling banyak adalah terkait kelengkapan surat berkendara dan perlengkapan berkendara, seperti tidak membawa SIM, STNK, atau tidak memakai helm."

"Kami minta pelanggar yang memakai knalpot brong langsung melepas knalpot brongnya," bebernya.

Pihaknya akan terus menggelar razia secara rutin.

"Kami melihat situasi dan titik rawan kecelakaan, macet, dan rawan pelanggaran lalu lintas. Setelah itu, kami akan patroli di titik-titik tersebut," ungkapnya.

Syaikhu mengimbau masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas dan tidak memakai knalpot brong.

"Penggunaan knalpot tidak standar atau knalpot brong sangat meresahkan masyarakat. Suara dari knalpot brong sangat mengganggu kenyamanan masyarakat."

"Kami berharap masyarakat menaati aturan dan rambu lalu lintas. Kecelakaan terjadi diawali dari pelanggaran lalu lintas," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved