Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PFI Malang Salurkan Bantuan 792 Liter Minyak Goreng dan Alat Tulis Kepada Korban Erupsi Semeru

Bantuan itu disalurkan langsung oleh perwakilan PFI Malang. Mereka datang langsung ke Lumajang untuk memberikan bantuan itu.

Penulis: Hayu Yudha Prabowo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Dok PFI Malang
PFI Malang menyalurkan bantuan alat tulis dan gambar serta permainan anak korban Erupsi Semeru di Candi Puro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (15/1/2022). 

SURYAMALANG.COM, LUMAJANG - Jurnalis yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang menyalurkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022).

Bantuan itu untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana awan panas Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu.

"Kami sebagai wartawan foto turun langsung ke lokasi terdampak saat setelah kejadian bencana awan panas. Saat itu kami melihat bahwa warga yang menjadi korban butuh bantuan. Kami lalu berinisiatif untuk menggalang donasi untuk warga yang terdampak," kata Sekretaris PFI Malang, Bayu Eka Novanta.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh perwakilan PFI Malang. Mereka datang langsung ke Lumajang untuk memberikan bantuan itu.

Bantuan yang disalurkan berupa minyak goreng sebanyak 792 liter, makanan buat anak-anak sebanyak 50 paket dan alat tulis dan gambar sebanyak 100 paket.

Bantuan itu disalurkan di tiga lokasi pengungsian. Yakni di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumber Wuluh, di Balai Desa Penanggal dan di lokasi Pengungsian Terpusat Lapangan Desa Penanggal.

Khusus untuk di lokasi pengungsian terpusat, bantuan yang disalurkan berupa bingkisan makanan dan buku.

"Mereka senang menerima bantuan dari kami, terutama anak-anak. Mereka anak-anak senang sekali mendapat alat tulis dan gambar. Memang alat tulis dan gambar dibutuhkan oleh anak-anak untuk belajar selama di pengungsian," kata Bahana Patria, salah satu pewarta foto koran nasional yang ikut dalam penyaluran bantuan.

Ketua PFI Malang, Darmono mengatakan, bantuan berupa minyak goreng dipilih karena harga minyak goreng sedang naik.

Dengan begitu, kebutuhan minyak goreng bagi pengungsi tercukupi di tengah kenaikan harga.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved