Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tips Sales Kekinian, Manfaatkan Tiktok Untuk Jualan karena Jangkauan Lebih Meluas

Apa sales akan terganti teknologi? Tidak akan. Tapi orang sales yang tidak memakai teknologi  akan digantikan oleh sales yang paham teknologi

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) mengadakan seminar dan networking dinner di Hotel Ibis Styles Kota Malang, Jumat malam (14/1/2022). Sebagai pembicara adalah Dedy Budiman MPd, Champion Sales Trainer yang juga founder KOMISI. Tema yang dibawakan adalah Sell Like A Tiger 

SURYAMALANG.COM, MALANG -KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) mengadakan seminar dan networking dinner di Hotel Ibis Styles Kota Malang, Jumat malam (14/1/2022).

Sebagai pembicara adalah Dedy Budiman MPd, Champion Sales Trainer yang juga founder KOMISI. Tema yang dibawakan adalah Sell Like A Tiger. 

Ia memberi motivasi bagi para sales dengan agar tetap semangat menjalankan pekerjaannya sehingga bisa mencapai atau melebihi targetnya.

"Sales itu profesi terbaik," kata Dedy di acara itu. Untuk mencapai target penjualan, para sales diminta memanfaatkan media sosial khususnya Tiktok. Saat ini, Tiktok jangkauannya sangat meluas dibanding medsos lainnya. 

"Selain jangkauannya luas, banyak peminatnya. Saya kan main di medsos. Misalkan di Tiktok followernya 1000 tapi yang nonton bisa mencapai 5000-10.000 view. Itu bisa disebar lagi. Algoritmanya beda," tandasnya.

Maka ia mendorong para sales berlatih membuat konten dan jangan merasa tua.

"Saya dorong para sales masuk ke Tiktok. Jika punya anak, boleh minta tolong anaknya," paparnya.

Main Tiktok buat jualan adalah sarannya untuk tahun ini.

Namun bisa juga dalam perkembangan nanti atau tahun depan ada hal baru yang bisa buat media berjualan secara digital.

"Kami ingin melatih sales tidak gaptek," katanya. 

"Apa sales akan terganti teknologi? Tidak akan. Tapi orang sales yang tidak memakai teknologi  akan digantikan oleh sales yang paham teknologi," kata dia.

Tentang tema Sell Lile A Tiger, tak lepas dari tahun 2022 adalah tahun tiger/harimau. 

Dedy mengaitkan tahun Harimau dan sifat hewan buas itu yang bisa dilatih.

Maka maknanya, adalah belajar dari tiger, maka harus belajar terus menerus.

"Sales diminta agar merawat customernya agar penjualan maksimal. Agar efektif dan bisa menguatkan ingatan pada customer, jika mereka punya  medsos, beri like atau komen agar ingat pada salesnya," katanya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved