Berita Jawa Timur Hari Ini

Takut Dimarahi Istri karena Jual Motor, Alex Pura-pura Jadi Korban Begal

Gara-gara takut dimarahi istrinya karena telah menjual sepeda motor, Alex Yuli nekat berpura-pura jadi korban begal dengan tergeletak di pinggir jalan

Penulis: M Taufik | Editor: rahadian bagus priambodo
Pria yang berpura-pura jadi korban begal gegara takut istri 

SURYAMALANG.COM|SIDOARJO -Gara-gara takut dimarahi istrinya karena telah menjual sepeda motor, Alex Yuli nekat berpura-pura jadi korban begal dengan tergeletak di pinggir jalan.

Pria 34 tahun asal Balongbendo, Sidoarjo itu sempat ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit. Polisi juga sempat melakukan penyelidikan terkait peristiwa dugaan perampokan itu. 

Ternyata, Alex merekayasa peristiwa atas dirinya. Di bawah hujan gerimis, dia mengawali adegannya dengan tergeletak di jalan Desa Gagang Kepuhsari, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Minggu malam lalu.

“Awalnya karena saya kebingungan. Saya gadaikan sepeda motor, tapi takut dimarahi istri saat hendak pulang,” aku Alex saat di Polresta Sidoarjo, Selasa (18/1/2022)

Dia mengaku punya banyak hutang, sehingga terpaksa menggadaikan sepeda motornya untuk membayar. Itupun hanya sebagian, masih banyak yang belum terbayar.

Di tengah kebingungannya, Alex berjalan kaki hendak pulang ke rumah. Kondisi sedang hujan, dan tiba-tiba dia tergeletak pingsan di jalan. 

Tak lama berselang, ada warga yang menolongnya. Di situlah dia mengaku mulai terbesit niat untuk berpura-pura menjadi korban begal. 

“Lalu pas ditanya, saya jawab saja korban begal. Saya bilang motor dan uang saya digasak pelaku kejahatan,” akunya.

Setelah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan, Alex mulai berpikir ulang. Apalagi dia sempat dikunjungi Kapolres dan diberi bantuan. 

“Saya merasa bersalah telah berbohong, merekayasa cerita seperti ini. Karena kebingungan terlilit hutang dan takut pada isteri,” ucapnya. 

Dari sana, dia lantas memutuskan untuk mengakui semuanya. Bercerita ke petugas bahwa dirinya hanya pura-pura. Mengaku jadi korban begal gara-gara takut dimarahi istrinya. 

“Saya mohon maaf kepada masyarakat dan polisi, atas ulah saya yang berpura-pura jadi korban begal. Minggu (18/1/2022) saya gadaikan sepeda motor untuk membayar hutang saya yang sangat banyak. Setelah itu saya kebingungan karena takut sama istri,” urainya.

Dengan pengakuan itu, penyelidikan yang dilakukan polisi pun dihentikan. Bahkan, Alex yang merekayasa cerita dan memberikan keterangan bohong itu juga tidak harus berurusan dengan hukum.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, tidak ada yang dirugikan dalam perkara ini, sehingga yang bersangkutan juga tidak terjerat hukum. 

“Apalagi yang bersangkutan juga sudah mengungkap kejadian sebenarnya, dan telah memohon maaf ke publik,” kata Kapolres.(ufi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved