Berita Blitar Hari Ini

Operasi Yustisi di Kota Blitar, Petugas Beri Teguran ke 23 Orang Tak Pakai Masker

Polres Blitar Kota menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat publik.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Petugas memberikan imbauan kepada pengunjung kawasan wisata Makam Bung Karno Kota Blitar agar tidak berkerumun dan tetap disiplin menerapkan prokes, Sabtu (22/1/2022). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat publik pada Sabtu (22/1/2022).

Petugas menyasar sejumlah tempat publik, mulai Stasiun Blitar, Terminal Patria Blitar, wisata Taman Kebon Rojo, dan kawasan wisata Makam Bung Karno.

Petugas menemukan sejumlah warga tidak memakai masker saat beraktivitas di tempat publik.

Petugas memberikan sanksi teguran lisan kepada 23 orang yang tidak memakai masker saat berada di tempat publik.

"Banyak warga yang tidak pakai masker saat aktivitas di tempat publik. Kami memberikan teguran lisan kepada 23 orang yang tidak pakai masker," kata Aipda Supriyadi, Kasubsi Penmas Humas Polres Blitar Kota kepada SURYAMALANG.COM.

Supriyadi mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat beraktivitas di tempat publik.

Penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor meski Kota Blitar ditetapkan satu-satunya daerah di Jatim yang masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

"Justru masuk zona hijau, penerapan prokes harus lebih disiplin lagi. Supaya Kota Blitar tidak turun lagi ke zona kuning," ujarnya.

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19 varian baru omicron di Kota Blitar.

"Sekarang sedang merebak virus varian baru omicron, masyarakat harus tetap waspada dengan disiplin menerapkan prokes," katanya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved