Pingin Jadi Miliarder Seperti Ghozali Everyday? Ini Tips Berjualan dan Investasi NFT Bagi Pemula

Salah satu pemicunya yakni viralnya seorang pemuda asal Semarang bernama Ghozali yang sukses meraup untung hingga miliaran rupiah dari jualan NFT

(freepik.com)
Non-Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang bersifat satu-satunya dan tidak dapat dipindahtangankan. Apa itu NFT berbeda dengan mata uang kripto, 

SURYAMALANG.COM - Pasar Non Fungible Token atau NFT mulai mendapat tempat di masyarakat Indonesia.

Hal ini terlihat dari maraknya pemberitaan mengenai NFT di awal tahun 2022 ini.

Salah satu pemicunya yakni viralnya seorang pemuda asal Semarang bernama Ghozali yang sukses meraup untung hingga miliaran rupiah dari hasil berjualan produk NFT.

Ghozali menjadikan kumpulan foto selfie-nya selama lima tahun sebagai produk NFT dan dijual di salah satu marketplace NFT terbesar, yaitu OpenSea.

Kesuksesan Ghozali ini membuat orang berbondong-bondong menjual produk NFT-nya di OpenSea.

Sayangnya, hal ini terkesan asal-asalan karena hanya ingin meniru kesuksesan Ghozali semata.

Hal itu bisa terlihat dari produk-produk NFT yang dijual.

Mulai dari foto KTP, pakaian, hingga makanan. Padahal KTP merupakan data pribadi yang tidak boleh disebarluaskan secara sembarangan.

Tips berjualan NFT Menurut Pandu Sastrowardoyo, CEO DeBio Network sekaligus Co-Founder Asosiasi Blockchain Indonesia, secara teknis, memang tidak ada standar tertentu untuk menentukan harga dan produk NFT yang ingin dijual.

Sebab transaksi NFT dilakukan dalam sistem blockchain yang dapat dilakukan siapapun tanpa perlu izin (permissionless), mengingat konsep utamanya adalah kepemilikan (sovereignty).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved