Berita Batu Hari Ini

Peserta Apeksi Gelar Raker di Balaikota Among Tani Batu

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyambut sejumlah delegasi Rapat Kerja Apeksi di Balaikota Among Tani, Rabu (26/1/2022).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memperkenalkan anggrek yang dikembangkan di Kota Batu kepada para kepala daerah sebelum Raker di Balaikota Among Tani. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyambut sejumlah delegasi Rapat Kerja Apeksi di Balaikota Among Tani, Rabu (26/1/2022).

Ada 18 perwakilan kota yang hadir di Kota Batu pada Rabu malam.

Para delegasi mengadakan rapat kerja yang hasilnya nanti akan dibahas di Rapat Kerja Nasional Apeksi di Kota Padang.

Kota Batu menjadi pilihan diselenggarakannya Raker karena Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga menjabat sebagai bendahara. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ony Ardianto saat ditemui di Balaikota Among Tani mengatakan, rapat dilaksanakan di Lantai 5 Balaikota Among Tani.

Sejumlah wali kota hadir langsung di Kota Batu, beberapa lainnya diwakilkan. 

"Kami sangat antusias dengan kedatangan para kepala daerah ke Kota Batu. Ini menjadi kesempatan baik memperkenalkan Kota Batu," ujarnya.

Ony menjelaskan, Kota Batu adalah salah satu tujuan wisata. Kehadiran para kepala daerah menunjukan bahwa Kota Batu kondusif sehingga aman untuk berwisata.

"Sektor wisata menunjukan kondusifitas," paparnya. 

Para tamu yang datang sempat melihat-lihat hasil kerajinan tangan yang dipamerkan di ruang tengah Balaikota Among Tani. Ada juga makanan dan bunga-bunga yang dipamerkan. 

Rapat kali ini membahas sejumlah hal di antaranya penyampaian laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran Apeksi 2021 dan 2022. Para tamu juga akan menikmati wisata petik apel yang rencananya diadakan di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. (Benni Indo/adv)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved